Fix Find Devices Storage Corrupted dan Sensor Proximity Redmi Note 3

by aries on October 11, 2017

Perlu diketahui masalah find devices storage error dan juga sensor proximity tidak berfungsi ini biasanya disebabkan bypass micloud clean. Apa itu bypass micloud clean?

Bypass micloud clean adalah membuka smartphone Xiaomi yang terkunci dengan micloud agar bisa difungsikan sebagiamana mestinya dengan tanpa menonaktifkan akun mi. Dengan demikian, akun mi bisa digunakan lagi dan tidak akan terkunci lagi dengan akun mi ketika update ota (naik versi MIUI-nya).

Bypass micloud clean ini lebih disukai daripada bypass disable akun mi, karena disable mi account secara otomatis akun mi menjadi nonaktif dan tentunya kita tidak bisa menggunakan fitur-fitur Xiaomi yang mengharuskan login pakai akun mi, salah satunya pengen download tema dan lain sebagainya.

Meskipun bypass micloud clean sekilas terlihat sempuran, tapi bukan berarti benar-benar sempurna (istilahnya tidak ada gading yang tak retak), pasti menyisakan bug. Hanya saja bug ini tidak banyak yang tahu. Salah satu bug dari bypass micloud clean adalah sensor proximity yang menjadi tidak berfungsi, selain itu sering muncul pesan eror Find device storage corrupted, your device is unsafe now. Hal ini pernah saya jelaskan sebelumnya pada Redmi 3S.

Selain itu, efek dari bypass clean adalah menjadi tidak berfungsinya fingerprint. Hanya saja tidak semua devices Xiaomi (kebanyakan masih tetap work fingerprint-nya setelah bypass micloud clean).

Semua bug di atas, bisa diatasi dengan menggunakan file khusus fix sensor proximity, ketika sensor proximity sudah berfungsi bisa dikatakan semua eror yang lain sudah pasti hilang, termasuk masalah find device storage corrupted.

Tool dan file

Untuk fix find devices storage corrupted dan sensor proximity Xioami Redmi Note 3 Kenzo kita membutuhkan tool dan file berikut ini;

  1. Download MiFlash 2016 64 bit dari http://bit.ly/2kTkjix untuk Windows 64 Bit, atau MiFlash terbaru dari http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 bit. Jangan lupa install MiFlash-nya ya!
  2. Download file fix sensor Redmi Note 3 Kenzo dariĀ http://bit.ly/2z0pumG [file terproteksi password dan berbayar kecuali yang sebelumnya sudah beli file micloud kenzo clean | kontak admin di 08562939700 fast respond via WhatsApp]
  3. Download Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dari http://bit.ly/2kWZTFy, lalu install

Cara fix sensor proximity Kenzo

Cara mengatasi masalah find devices storage error dan sensor proximity Redmi Note 3 Kenzo sebenarnya sama saja seperti kita bypass micloud kenzo ataupun flash kenzo via download mode 9008. Hanya saja sebelumnya kita harus login terlebih dahulu dengan akun mi, kemudian aktifkan USB debungging, dan juga OEM unlocking.

Kalau masih bingung, langsung saja tonton video tutorialnya di bawah ini sampai selesai agar tidak gagal paham.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment