Flash Samsung Replika S6 Pro Secara Online

by aries on November 29, 2015

Kurang lebih awal November 2015 yang lalu ada salah satu user dari Aceh yang mau Flash Samsung Replika S6 Pro. Awalnya Samsung Replika S6 Pro tersebut akan dikirimkan ke konter saya via JNE. Namun, karena dirasa kurang efektif akhirnya user lebih memilih flash Android secara online.

Setelah terjadi kesepakatan masalah biaya jasa flash Android online, langkah pertama adalah mengetahui spesifikasi asli dari Samsung Replika S6 Pro tersebut sebagiamana terlihat pada gambar di bawah ini.

Flash Samsung Replika S6 Pro Secara Online

Langkah ini tidak lain bertujuan untuk mencari firmware yang cocok buat Samsung replika agar tidak salah pilih yang berujung matotnya HP tersebut. Setelah mencari kesana kemari, saya belum menemukan firmware yang benar-benar pas. Ada satu firmware yang menurut saya cocok, namun saya sendiri masih ragu karena di sana tidak disebutkan spesifikasi sebagaimana yang tertera di MTK Droid Tool. Untuk itu, sebelum saya flash dengan firmware tersebut terlebih dahulu saya backup rom aslinya dengan MTK Droid Tool.

Selesai backup, saya langsung melakukan flash dengan satu firmware tadi. Setelah flash selesai dan sukses, saya meminta user untuk menghidupkan Samsung Replika S6 Pro tersebut. Namun, malah HP-nya jadi matot, hanya lampu led saja yang nyala.

Karena saya sudah backup rom aslinya, jadi saya tetap tenang saja, tidak ada rasa panik sama sekali. Karena sudah cukup malam, Flash Samsung Replika S6 Pro secar online tidak kami lanjutkan.

Dalam rangka mencari firmware yang cocok untuk Samsung replika S6, saya terus menggali informasi dari user terkait HP tersebut. Akhirnya, saya merekomendasikan untuk download 2 Firmware. Setelah firmware di download, kami team viwer-an lagi untuk flash Samsung replika S6 ini. Flash dengan firmware yang pertama sukses (tanpa kendala sampai keluar lingkaran berwarna hijau), namun tidak demikian dengan hasilnya (HP tetap saja matot). Flash dengan firmware yang kedua sukses, tapi kali ini hasilnya juga sukses.

Catatan:
>Video di atas hanya untuk dokumntasi sekaligus bukti bahwa flash online android dengan team viewer yang kita lakukan benar-benar sukses.
>Menurut user, baterai dari Samsung Replika S6 Pro tersebut sulit untuk dibongkar pasang, jadi saat proses flash tetap membiarkan baterai tersebut terpasang.

valter May 30, 2016 at 3:43 am

Oie ? I have a s6 920f replica and want to install the rom , how much the online installation

aries May 31, 2016 at 6:31 pm

Contact me on BBM: 580E2407

Thanks

Comments on this entry are closed.