Google Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70

by aries on August 17, 2015

Sudahkah kamu melihat tampilan logo raksasa yamg muncul di halaman utama mesin pencari Google pada hari ini? Jika iya tentu kamu melihat ada yang sedikit berbeda pada tampilan logo Google kali ini. Sebuah logo yang berwarna merah dan putih yang melambangkan bendera kebangsaan kita. Dan sebagai ganti hutuf ‘O’ yang pertama, Google mengubahnya menjadi gambar Tugu Proklamasi yang dilengkapi dengan patung Soekarno-Hatta. Nasionalis banget kan?

Google Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70

Seperti kita ketahui, Tugu Proklamasi merupakan sebuh tempat bersejarah untuk memperingati kemerdekaan bangsa kita tercinta ini. Jadi sangat pas jika Google mengganti huruf ‘O’ dengan gambar tersebut. Selain Tugu Proklamsi, Google juga tak lupa menggambar patung Soekarno-Hatta yang mana kedua patung tersebut juga terletak di sana. Hal ini sangat mirip dengan dokumentasi foto pada saat pertama kalinya naskah proklamasi dibacakan di sana, 70 tahun silam.

Sudah menjadi kebiasaan jika logo Google selalu berubah saat even tertentu disuatu negara yang support dengan layanan Google. Hal itu tidak lain untuk memberikan rasa hormat dan dukungan kepada negara tersebut,  yang pada kali ini bertujuan untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-70.

Tidak hanya kali ini saja Google merubah tampilan logonya. Coba kita tengok ke belakang sebentar, saat bangsa Indonesia punya gawe besar yakni PILPRES 2014, saat itu logo Google jadi merah putih lengkap dengan kotak suara yang menggantikan huruf G yang kedua.

Kalau Google aja yang notabene bukan merupakan bagian dari negara Indonesia ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, lantas apa yang kita lakukan sebagai warga Indonesia untuk memperingati HUT RI ke-70 kali ini? Tentu yang kita persembahkan harus lebih dari sekedar ekspresi saja bukan, doa untuk para pahlawan yang berjasa memperjuangkan kemerdekaan bangsa juga perlu kita panjatkan kepada yang Maha Kuasa. Selain itu, kita juga harus mendukung dan ikut serta dalam usaha meningkatkan kemajuan bangsa ini ke arah yang lebih baik disertai kemurnian hati agar kita bisa meresapi dan merealisasikan makna dan arti logo HUT RI ke-70 kali ini.

Dengan demikian, kita tak lupa arti sesungguhnya dari sebuah kemerdekaan. Jadi, kita tidak hanya tenggelam dalam euforia kemerdekaan denga hanya mengikuti even lomba-lomba, karnaval, dan pawai saja yang memang sering diadakan saat HUT Kemerdekaan. Atau bagi kalian yang suka sosmed, tidak hanya sekedar mengganti DP BBM dengan DP yang bertema 17 Agustus atau foto profil yang berkaitan dengan hari kemerdekaan saja. Bersuka cita boleh, asalkan kita tidak terlalu larut didalamnya, sehingga kita melupakan esensi sejati dari Kemerdekaan bangsa kita tercinta ini. Merdeka! Ayo Kerja!

Comments on this entry are closed.