Google Pixel XL dan LG V20 Mana Yang Unggul?

by Yaniar Asmara on November 27, 2016

Hadirnya phablet premium besutan Samsung menjadi pemicu bagi vendor smartphone lain untuk melakukan inovasi pada produk baru mereka. Google dan LG merupakan vendor yang gencar meningkatkan jeroan smartphonenya. Dua vendor smartphone ternama tersebut baru-baru ini meluncurkan dua produk premium baru mereka dengan tema Google Pixel Xl dan LG V20. Dalam kisaran harga yang sama, antara Google Pixel XL dan LG V20 mana yang lebih unggul?

Google Pixel XL dan LG V20 Mana Yang Unggul?

  • Desain dan Layar

Google Pixel XL hadir dengan dimensi layar 5.5 inchi yang sudah menggunakan layar jenis AMOLED Capacitive 16 Juta warna dengan resolusi 1440 x 2560 pixel (QHD). Dengan kerapatan 534ppi, Layar ponsel ini mampu memberikan kesan teduh dan sangat nyaman di mata. Semua display icon terlihat jelas meski langsung dibawah sinar matahari langsung. Sedangkan LG V20 memiliki dimensi layar 5.7 inci. Sedikit lebih besar dari layar Google Pixel XL.

Sayangnya, jenis layar yang diusung oleh vendor asal negeri ginseng ini masih menggunakan jenis layar IPS Capacitive dengan jumlah bit serta resolusi yang sama digunakan oleh smartphone besutan Google. Kerapatan layar pada ponsel LG pun hanya sebatas 513ppi. Tetapi, Layar LG V20 masih mampu menampilkan detail warna dengan sangat baik. Dalam penggunaan material casing, kedua ponsel ini sudah mengadopsi material jenis metal. Uniknya, LG V20 sudah menggunakan metal jenis AL-6013 dengan lapisan siloxane-polycarbonate yang membuat tampilan LG V20 lebih mewah. Untuk kemapuan layar dan desain, Google Pixel XL dan LG V20 memiliki kemampuan yang berimbang.

  • Hardware dan software

Sebagai jajaran ponsel kelas premium, dapur pacu menjadi bagian yang paling penting untuk menunjang kinerja kedua ponsel ini. Untuk kemampuan Hardware dan software, Google Pixel XL tampil sedikit lebih baik dari rivalnya, LG V20. Ponsel premium Google ini sudah menggunakan Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Sedangkan rivalnya, LG V20, masih menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan chipset Qualcomm snapdragon 820. Kedua ponsel premium ini sanggup menjalankan multitasking dengan sangat baik. Akses multi aplikasi dapat dijalankan dengan lancar.

  • Kamera dan Video

Dengan konsep dual sensor kamera yang diusung LG V20 mampu membuat ponsel besutan vendor korea ini tampil lebih unggul. Pasangan sensor kamera 16 MP dengan ukuran apperture f/1.8 dan 8 MP dengan area f/2.4 pada kamera belakang. LG V20 juga sudah dilengkapi dual-LED ( dual tone ) flash yang disertai dengan kemampuan color spectrum dan OIS. Selain itu hadirnya fitur laser dan phase dectection autofocus menjadikan kemampuan kamera LG V20 menjadi salah satu kamera terbaik dikelasnya.

Untuk kamera bagian depan, LG V20 menyematkan kamera berkekuatan 5 megapixel yang mampu menangkap objek dengan susut 83 derajat pada mode normal dan 120 derajat pada mode lebar. Hadirnya fitur video stabilization pada kamera ponsel mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K ( 2160p ) dengan kecepatan 30fps.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.