Hal Yang Harus Dihindari Bagi Pengguna Android

by Siti Eka Kurniati on October 9, 2015

Ada beberapa hal yang musti kamu hindari agar smmartphone android yang kamu miliki tetap terawatt dengan baik dan tetap awet. Hal-hal di bawah ini juga patut kamu hindari supaya tidak merugikan diri kamu sendiri.

tips menggunakan android yang baik

Selain ada 10 Kebiasaan yang Membuat Android Cepat rusak, ada beberapa hal lagi yang perlu kamu hindari saat menggunakan smartphone android. Berikut ini akan kami ulas satu persatu.

Menyimpan Seluruh File Ke Penyimpanan Online

Banyak situs yang menawarkan space untuk kamu menyimpan file dengan kapasitas yang lumayan besar hanya bermodal alamat email. (baca : situs penyimpanan online). Tapi, ada baiknya kamu tidak mengandalkan cloud storage untuk tempat penyimpanan utamamu. Jangan menyimpan seluruh file yang kamu punya ke dalam cloud storage. Fungsikanlah cloud storage sebagai tempat cadangan saja bukan sebagai tempat penyimpan utama karena kadang bisa terjadi kerusakan atau malah data yang hilang dalam tempat penyimpanan online. Atau malah situs tersebut yang ditutup karena suatu hal, contohnya saja Megaupload.

Tidak Memasang Screen Guard

Sekarang ini inovasi smartphone sudah semakin maju, bukan hanya aplikasi serta system operasinya yang berkembang canggih namun juga desain perkembangan  perangkat kerasnya yang semakin maju. Smartphone kini banyak yang dilengkapi layar anto gores yang sering disebut gorilla glass. Karena tak ayal jika terkena benturan yang terlalu keras, gorilla glass masih akan tetap tergores. Sebaiknya kamu tetap memasang pelindung layar smartphone untuk menjaga layar smartphonemu bebas dari goresan. (baca : cara menghilangkan goresan layar smartphone)

Download Aplikasi Selain Dari Google Playstore

Sangat rawan apabila kita mengunduh sebuah aplikasi bukan dari market resmi seperti google play store atau app store karena bisa saja aplikasi atau program yang kamu unduh itu terdapat malware atau virus yang bisa menurunkan kinerja perangkatmu. (baca : cara meningkatkan kinerja smartphone android). Selain memperlampat kinerja smartphone malware juga bisa merusak file-file yang tersimpan dalam memory satau juga mencuri data-data yang ada dalam smartphone. (baca : ativirus android gratis)

Tidak Menggunakan Password

Smartphone bukan hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi. Kita bisa melakukan pekerjaan kita dengan ponsel pintar itu, juga berbagai pembayaran. Kamu tentu tidak ingin kan data-data tersebut dicuri? Maka pasanglah password meski kamu selalu merasa aman dengan keadaan sekitarmu. Ini akan mengurangi resiko saat smartphone jatuh ke tangan yang tidak diinginak. (baca : lockscreen terbaik android)

Tidak Pernah Update Aplikasi Dan Backup

Pengguna android selalu menghindari pembaruan aplikasi dengan alasan menghemat kuota karena kita harus mengunduh pembaruan tersebut. Tapi, update aplikasi merupakan hal penting karena para pengembang telah memperbaiki bug aplikasi atau menambahkan fitur baru pada aplikasi yang terpasang di smartphone sehingga penggunanya lebih nyaman menggunakan aplikasi tersebut. Back up data juga termasuk hal yang penting. Ini dilakukan untuk mencegah apabila smartphonemu tiba-tiba rusak dan harus direset, kamu masih mempunyai back up data di kartu memory.

Comments on this entry are closed.