Harga dan Spesifikasi Coolpad Roar 3 A118

by Yaniar Asmara on November 30, 2016

Vendor smartphone asal Tiongkok tengah mempersiapkan produk terbarunya dengan label Coolpad Roar 3 A118. Produk terbaru Coolpad ini akan bersaing dengan ponsel besutan vendor lain dikelas menengah ke bawah. Pihak Coolpad sendiri sangat yakin jika spesifikasi yang dimiliki Coolpad Roar 3 A118 mampu menarik minat pasar. Apa keistimewaan spesifikasi yang dimiliki Coolpad Roar 3 A118 ini ? Dan mampukah ponsel Cina ini bersaingan dengan harga pasar ? Berikut ulasan lengkapnya mengenai harga dan spesifikasi Coolpad Roar 3 A118.

Harga dan Spesifikasi Coolpad Roar 3 A118

Spesifikasi Coolpad Roar 3 A118

  • Desain dan Layar

Coolpad Roar 3 A118 hadir dengan dimensi panjang 141 mm, lebar 71.5 mm, lebar 9.3 cm dengan berat hanya 143 gram. Cukup ringan dan masih nyaman dalam kepalan tangan. Casing Coolpad Roar 3 A118 masih menggunakan plastik solid hitam yang menjadikan tampilan ponsel ini tampak sederhana.

Coolpad Roar 3 A118 sudah mengusung 5.5 inci dengan dukungan jenis layar IPS LCD Capacitive berkekuatan 720 x 1280 pixel ( HD ) mampu menampilkan gambar atau icon display dengan jelas. Dengan kerapatan yang mencapai 294ppi, layar produk terbaru Coolpad ini mampu menampilkan layar dengan terang dan jelas meski dibawah sinar matahari langsung. Tak sampai disitu, Coolpad juga sudah menyematkan Scratch Resistance Glass yang dapat melindungi layar Coolpad Roar 3 A118 dari goresan.

  • Software dan Hardware

Untuk urusan dapur pacu, Coolpad Roar 3 A118 sudah menggunakan CPU Snapdragon 410 yang berkekuatan Quad Core 1.2 Ghz. Sayang, jenis sistem operasi android yang digunakan ponsel ini masih versi 4.4 KitKat. Hal ini terasa sedikit mengganggu dan akan menjadi sandungan bagi Coolpad Roar 3 A118 untuk bersaing di pasar ponsel menengah ke bawah yang mayoritas sudah mengusung OS Android v.5 Lolipop. Coolpad Roar 3 A118 juga dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Adreno 306 yang dapat meningkatkan kinerja multitasking pada ponsel ini. Game-game dengan resolusi besar besutan Marvell pun sanggup dimainkan dengan lancar.

  • Kamera dan Video

Fasilitas kamera yang dimiliki sebuah ponsel menjadi bagian terpenting untuk menarik minat pasar. Hal ini yang menjadi pertimbangan bagi vendor asal Tiongkok untuk menyematkan dual kamera ( depan dan belakang ) pada Coolpad Roar 3 A118. Kamera belakang ponsel ini sudah mengusung kekuatan 8 MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus yang mampu menghasilkan gambar atau foto dengan detail warna yang jelas.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.