Harga & Spesifikasi Andromax Q 4G LTE

by aries on August 20, 2015

Ditengah maraknya istilah jaringan 4G LTE, Smartfren langsung meluncurkan produk baru, yakni Andromax Q yang dirilis bersamaan produk lainnya yang memiliki spesifikasi serupa. Sebut saja, Andromax R, Qi, Es, dan Ec. Hanya saja, untuk Andromax Q ini diserahakan kepada Haier yang merupakan salah satu vendor ponsel ternama di Tiongkok. Oke, langsung saja kita bedah spesifikasi dan harga Andromax Q berikut ini;

review, harga dan spesifikasi Andromax Q

Desain dan layar

Sudah menjadi rahasia umum kalau dari sisi desian Haier masih mempertahankan  ciri khasnya (tak ada gubahan yang terlihat stylis). Kalau tidak percaya, coba Andromax Q Anda sandingkan dengan Xiaomi Redmi 1S, pasti sama seperti saudara kembar. Hanya masalah penataan kamera depan plus speaker saja yang berbeda.

Untuk material yang dibuat, Andromax Q ini berbahan dasar plastik polikarbonat dengan penataan speaker yang ada dibagian bawah. Sedangkan tombol power berada dibagian kanan, terpisah dengan tombol volume up dan down yang ada di sebelah kiri. Sebagaimana pemisahan dua tombol tersebut, Haier juga memisahkan lubang  jack Audio yang ditaruh dibagian atas, dan port microSD yang berada dibagian bawah. Jadi akan sangat nyaman saat kedua lubang tersebut difungsikan secara bersamaan, tanpa khawatir tersangkut satu dengan yang lainnya.

Andromax Q yang hanya merilis dua warna hitam dan putih ini menggunakan jenis micro SIM untuk CDMA-nya, sedangkan untuk GSM-nya masih tetep mempertahankan jenis mini SIM. Dengan desain yang hanya seperti itu, menggengam seri Andromax Q tak ubahnya membawa smartphone dengan gaya dua atau tiga tahun silam.

Menu & Interface

Berbeda dengan Andromax R, Q lebih memilih Cyanogen yang berbasis Android Lollipop sebagai interface. Padalah interface tersebut akhir-akhir ini kurang populer lantaran UI-nya tidak jauh berbeda dengan OS Android pada umumnya, bahkan yang seri KitKat. Jadi wajar jika brand kenamaan seperti OnePlus kini tak meneruskan dengan Cyanogen untuk seri berikutnya.

Cyanogen tidak memiliki sebuah ikon khusus sebagai ciri khas. Hal ini bisa diartikan kalau Cyanogen sama dengan smartphone Android pada umunya. Hanya ada sedikit penambahan aplikasi khusus, tapi ini dari pihak Smartfren, sepert MySmartfren, aplikasi Uangku, dan aplikasi Bank Sinarmas .

Mungkin fitur theme yang ada di Cyanogen sedikit mendongkrak atau paling tidak bisa menarik user untuk tetap menggunakannya berkat beragam desain wallpapper menarik yang ada di dalamnya. Bahkan ada theme yang disediakan dengan cuma-cuma alias gratis. Jadi ketika kamu bosan, bisa dengan mudah berganti theme lain yang telah disediakan.

Faktor lain yang sedikit menarik adalah informasi ‘durasi baterai akan penuh’ saat kamu mengecasnya. Info singkat ini jelas akan bermanfaat buat kamu yang lagi tergesa-gesa. Cyanogen telah menyiapkan tiga home screen yang berbeda. Tampilan indikator sengaja dipisahkan. Untuk WIFI berada di sebelah kiri atas, sedangkan indikator SIM, baterai, dan jam berjajar disebelah kanan bagian atas.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.