Harga & Spesifikasi Andromax R 4G LTE

by aries on August 11, 2015

Meskipun jaringan 4G di Indonesia masih dikembangkan dan belum merata, namun para vendor sudah berlomba-lomba dalam mengeluarkan smartphone dengan berbasis jaringan 4G. Salah satunya adalah Smartfren yang mengeluarkan seri Andromax R yang aslinya bernama Hisense.

Kelebihan & Kekurangan Smartfren Andromax R 4G LTE

Konon katanya, Smarfren Andromax R ini memiliki koneksi 4G yang kencang serta suara audionya yang nendang. Apakah ini memang benar atau hanya gembar-gembor di papan iklan?. Daripada penasaran, simak saja ulasan tentang Smarfren Andromax R berikut ini;

Desain & Layar

Dengan desain kotak serta sedikit berlengkung pada bagian ujungnya sekilas membuat Andromax R ini mirip dengan Lenovo A7000. Hanya saja, pada bagian sisinya Andromax R berbalut warna emas yang membuatnya semakin ciamik dan menarik. Sedangkan pada bagian belakang berbahan dasar plastik doff yang kesat sehingga tak mudah jatuh saat dipegang.

Layarnya yang sebesar 5 Inchi sudah menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi full HD. Jadi sangat wajar jika tampilannya tajam dan berwarna menawan. Font kecilpun akan tampak jelas, apalagi tampilan fotonya tentu akan tampak semakin jelas.

Namun sayang, layarnya yang tajam tak cukup diimbangi oleh responsifitas layar. Gejala lag (jeda) ini akan terasa saat layar disentuh dengan jari secara cepat. Untuk pelindung layar, Andromax R menyematkan Dragon Trail Glass yang sejajar dengan Gorilla Glass.

Interface & Aplikasi

Bicara soal antarmuka, Andromax R ini terasa simple dan maksimal yang merupakan ciri khas Android ber-OS Lollipop. Pilihan warna yang natural serta bentuk ikonnya cukup menarik. Memang untuk Homescreen dan menu utama masih standar bawaan OS Lollipop. Hanya ada penambahan aplikasi dari Smartfren seperti mySmartfren yang berguna untuk memonitoring nomor smarfren yang dipakai. Seperti sisa pulsa, sisa paket data dan nomor kartu smartfren itu sendiri.

Selain itu, ada beberapa aplikasi bawaan yang cukup menarik, seperti Smartfren AppStore yang merupakan toko aplikasi yang mengedepankan konten lokal. Ada juga Smartshield yang berfungsi sebagai antivirus dan backup.

Audio

Inilah yang menjadi salah satu andalan Andromax R, suaranya sudah didukung dengan teknologi Dolby Audio sehingga akan terasa enak saat didengarkan karena suara yang disemburkan cukup lantang dan nendang. Hanya saja saat dicoba dengan headset bawaan suara bassnya kurang begitu terasa. Suara bassnya akan kuat dan berasa ketika menggunakan headset yang berkualitas.

Dengan teknologi Dolby Audio, user jadi leluasa mengatur suara untuk musik, video, game, dan rekaman. Sehingga efek suara yang keluar sangat mantap serta berkualitas. Sedangkan FM Radionya sangat sensitif untuk menangkap gelombang siaran radio dengan suara yang jernih dan jelas. Tidak hanya itu, siaran radio yang sedang dinikmati juga bisa direkam dan diatur otomatis mati 60, 45, 30, dan 15 menit.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.