Harga & Spesifikasi Asus Zenfone 6

by aries on June 3, 2014

Pabrikan asal Tiongkok, Asus baru-baru ini menggebrak pasar ponsel smartphone dengan mengeluarkan tiga seri sekaligus smartphone High-End yang mereka klaim sebagai ponsel ‘bintang lima’ dengan harga ‘kaki lima’. Yakni ponsel kelas premium, namun bisa didapat dengan harga terjangkau, adalah Asus seri Zenfone 4, 5, dan 6. Yang akan kita ulas berikut ini adalah Zenfone yang seri 6, seri paling mahal diantara ketiganya.

Desain & layar

Dengan mengusung layar berukuran 6 inchi seperti halnya namanya, Zenfone 6 terbilang cukup berat dan besar saat digenggam, tetapi masih bisa ditoleransi. Tanpa adanya pelindung Gorilla Glass, tentu kita membutuhkan lapisan anti gores untuk keamanan. Selain itu, casing berbahan doff yang mirip seperti karet juga tidak terlalu awet. Akan tetapi, dengan layar LCD jenis IPS tampilan gambar Zenfone 6 cukup terlihat alami dan tajam.

Review, Harga & Spesifikasi Asus Zenfone 6

Kamera

Kamera merupakan salah satu hal yang paling diunggulkan oleh ponsel ini. Dengan berbekal kamera 13 MP, Zenfone 6 memiliki fitur ‘low light’ yang memungkinkan kita untuk mendapatkan hasil jepretan yang jelas dan bagus meski diruangan yang minim cahaya. Ini berkat adanya teknologi PixelMaster yang diusung oleh Asus yang menjadi saingan dari teknologi PureView dari Nokia Lumia 1520, Ultra Pixel dari HTC One M8, dan teknologi kamera Sony. Disamping itu, editor foto yang tersedia juga memungkinkan kita untuk mengutak-atik foto sesuai dengan keinginan kita.

Kinerja

Meski unggul dalam segi kamera, sayangnya performa kinerja dari Asus Zenfone 6 kurang begitu bagus. Ini dibuktikan hasil raihan uji kinerja yang dilakukan oleh tabliodsinya.co.id dengan AnTuTu Benchmark yang nilainya tak sampai pada angka 25.000 poin. Ini termasuk termasuk angka menengah. Yang menjadi salah satu kelemahan utama dari Zenfone 6 adalah, baterai yang cukup boros saat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi seperti social media dan game. Baterainya hanya bisa bertahan tidak lebih dari 5 jam. Apalagi jika dipakai untuk memainkan game yang menguras daya, baterai bisa langsung cepat drop.

Audio

Dengan adanya speaker yang ditempatkan dibagain belakang ponsel, suara yang dihasilkan ponsel ini menjadi teredam saat ponsel diletakkan diatas meja. Saat disetel di volume tertinggi, suara yang disemburkan speaker Zenfone 6 lumayan jernih meski tidak terlalu nyaring.

Kesimpulan

Meski memiliki kekurangan dengan baterainya yang cepat boros, namun dengan kamera beresolusi 13 MP yang berteknologi Pixel Master dengan banderol harga hanya sekitar 3 jutaan, Zenfone 6 patut dilirik bagi mereka yang mempunyai budget menengah. Bagaimana menurut kamu, apakah Asus Zenfone 6 ini layak mendapatkan predikat smartphone high-end seperti yang merekai klaim, atau justru smartphone mid-end adalah predikat yang pantas untuk ponsel ini?

Harga & Spesifikasi Asus Zenfone 6

 Harga  Rp. 3.099.000
 Jaringan  MicroSIM | Dual GSM
 Dimensi  Panjang: 166,9 mm | Lebar: 84,3 mm | Tebal: 9,9 mm
 Berat  196 g
 Baterai  3300 mAh
 Display  6 inch Layar IPS | HD 1280×720
 Sistem Operasi  OS Android 4.3 Jelly bean
 Prosesor  Intel Atom Z2580 2.0 GHz
 RAM  2 GB
 Kamera  13 MP PixelMaster | 2 MP
 Konetivitas  Bluetooth, WLAN 802.11 b/g/n
 Memori  Internal: 16 GB | Eksternal: MicroSD up to 64 GB

 

Comments on this entry are closed.