Harga & Spesifikasi Evercoss Elevate A66s

by aries on May 3, 2014

Sekarang ini, banyak sekali smarphone yang menawarkan teknologi kamera dengan hasil gambar yang bagus, seperti Sony Xperia T2 Ultra, Lenovo Vibe Z, ataupun Samsung Galaxy S5. Namun, harga ponsel-ponsel tersebut lumayan mahal, yakni berkisar diatas 5 jutaan. Bagi kamu yang menginginkan ponsel kamera handal dengan harga terjangkau, ada baiknya kamu simak ulasan lengkap tentang Evercoss Elevate A66s berikut ini:

Harga & Spesifikasi Evercoss Elevate A66s

Desain & Layar Evercoss Elevate A66s

Yang menarik dari Evercoss Elevate adalah, ponsel ini dilengkapi dengan smart cover yang mana ketika smart cover dibuka, layar pun akan secara otomatis menyala. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilindungi oleh Rhino Screen yang menjaga dari benturan dan goresan. Casingnya pun dilapisi bezel yang beraksen chrome untuk  memperkuat rangkanya.

Harga & Spesifikasi Evercoss Elevate A66s

 Harga  Rp. 2.499.000
 Jaringan  Dualband GSM (900/1800 MHz) | WCDMA 2100 MHz
 Dimensi  Panjang: 167 mm | Lebar: 87,2 mm | Tebal: 13,3 mm
 Berat  220 g
 Baterai  Lithium 2400 mAh
 Display  6” IPS, Capacitive touchscreen
 Sistem Operasi  Android 4.2 Jelly bean
 Prosesor  MT6582, Quad-core 1.3 GHz GPU Mali 400
 RAM  1 GB
 Multimedia  Kamera 13 MP | depan 3 MP, autofocus, flash
 Konetivitas  Bluetooth, WiFi
 Memori  Internal: 16 GB, Eksternal: MicroSD up to 32 GB

Warna yang dihasilkan oleh ponsel dengan layar berukuran 6 inch ini, tampak akurat dan cerah dengan adanya terknologi IPS LCD. Namun dengan resolusi warna yang hanya qHD(540×960 pixels) saja, membuat tampilan warna kurang tajam dan cemerlang.

Interface & Kinerja Evercoss Elevate A66s

Evercoss seri ini menyediakan dua antarmuka, Air Launcher dan Xspace. Air Launcher merupakan tampilan standar bawaan Android. Jika kamu ingin yang lebih interaktif dan menarik, pilih saja X Space.

Dengan chipset MT6582, Elevate memiliki batas kecepatan kerja prosesor 1,3 GHz yang mendukung resolusi layar 270p dan mendukung kamera depan beresolusi 3 MP dan kamera utama 13 MP. Untuk ketahanan baterai dalam pemakaian normal, dengan melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, main game, social media, ataupun urusan kantor, baterainya bisa bertahan hingga satu hari.

Kamera Evercoss Elevate A66s

Yang menjadi andalan dari ponsel Evercoss Elevate adalah, ponsel ini bisa digunakan untuk foto selfie dengan hanya mengucapkan kata ‘cheese’ atau ‘capture’ tanpa harus menekan atau menyentuh tombol kamera. Jadi, mau melakukan foto selfie dimanapun dan kapanpun, tinggal ucap saja. Selain itu, dengan dilengkapi teknologi backside illuminated (BSI), bisa meningkatkan kemampuan sensor gambar membidik objek diruang yang tidak terlalu terang. Sayangnya, meski kamera utama sudah beresolusi 13 MP, kecerahan dan ketajaman gambar yang dihasilkan sangat bergantung pada situasi pemotretan dan kemampuan kamu dalam mengoperasikan kamera.

Audio Evercoss Elevate A66s

Kualitas audio dari ponsel ini lumayan mumpuni. Saat speaker diaktifkan, suara yang dihasilkan pun tidak pecah dan tetap nyaman didengarkan meski volume dikeraskan. Namun, posisi speaker yang ada dibelakang, membuat suara agak teredam jika ponsel diletakkan diatas meja.

Kesimpulan

Meski ponsel ini agak kurang dari segi ketajaman dan kecerahan layar dan minim koneksi, namun dengan harga yang hanya 2 jutaan dan ukuran layar yang cukup lapang, ponsel ini patut diperhitungkan, khususnya bagi mereka yang doyan foto selfie.

Comments on this entry are closed.