Harga & Spesifikasi HTC One M8

by aries on June 3, 2014

Sebagai pendatang baru, New HTC One atau disebut HTC One M8 yang merupakan penerus dari HTC One M7 juga tidak tanggung-tanggung dalam menjanjikan performa dan fiturnya. Lihat saja spec dan kualitasnya, HTC One M8 sepertinya tak mau kalah dengan smartphone yang lebih dulu dirilis, seperti Lenovo Vibe Z, atau Samsung Galaxy S5. Daripada penasaran, simak review, harga, dan spesifikasi HTC One M8 berikut ini;

Review, Harga & Spesifikasi HTC One M8

Desain & layar

Seri HTC terbaru ini, dilihat sekilas seperti hampir sama dengan seri terdahulunya, HTC M7. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, HTC one M8 memiliki body yang lebih panjang. Dengan layar berukuran 5 inchi, tampilan ponsel ini terlihat lapang. Meski casingnya terbuat dari logam, namun produk HTC ini tidak terlalu berat jika dibawa. Selain itu, layarnya juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass sehingga aman dari goresan. Namun sayangnya, layarnya masih berbentuk LCD, bukan material Amoled. Akibatnya, tampilan layarnya tidak terlalu tajam dan cerah. Baca; perbedaan layar AMOLED dengan LCD

Kamera & Audio

Tidak seperti kebanyakan ponsel kamera seperti pada umumnya, yang menarik dari HTC One M8 adalah, ponsel ini memiliki dua kamera di bagian belakang, dan satu kamera di depan. Jadi, total ponsel ini mempunyai tiga kamera sekaligus. Dua kamera dibelakang, memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. Kamera yang berukuran besar adalah kamera UltraPixel, sedangkan yang kecil adalah kamera pendukung untuk sensor kedalaman gambar yang bisa membuat objek yang buram atau kabur menjadi lebih fokus. Lalu, apa itu Ultra Pixel? ini merupakan paduan dari jumlah pixel yang lebih kecil, namun dengan kualitas image pixel yang lebih baik. Jadi, meski hanya dengan kamera sebesar 4,1 MP, hasil jepretan foto HTC one M8 tak kalah dari kamera ponsel diatasnya. Bahkan, kalau kita bisa membuat dengan beberapa trik pemotretan, kamera ponsel ini sebanding dengan ponsel kamera 13MP. Sedangkan pada kamera depan, HTC One M8 justru menyematkannya dengan reosolusi yang lebih tinggi, yakni 5MP. Jadi termasuk smartphone yang bagus buat foto selfie.

Untuk audionya, dengan adanya dua speaker di samping kanan dan kiri ponsel, hasil suara yang dihasilkan tampak merata dan jelas. Pada volume tertinggi, speaker yang mengapit seri terbaru HTC ini sangat nyaring, jernih dan menyebar.

Kinerja

Dengan dibekali Qualcomm® 2.4GHz Snapdragon™ 801 Processor Quad-core sekaligus RAM sebesar 2 GB, membuat kinerja smartphone ini cukup mumpuni. Untuk membuka aplikasi secara bersamaan juga tidak mengalami lag. Bahkan menurut hasil uji coba yang dilakukan oleh tabloidsinyal.co.id dengan menggunakan AnTuTu Benchmark, HTC one M8 mendapatkan angka yang tergolong tinggi, yakni diatas 35.000 poin.

Dalam keadaan internet dan seluler menyala bersamaan, dan sesekali digunakan untuk bermain game, dan membuka beberapa aplikasi social media, baterai hanya bisa bertahan kurang dari 10jam. Namun, tetap saja ada masalah dengan baterai yang cepat panas jika digunakan saat dilakukan aktivitas secara intens, sehingga sangat mengganggu kenyamanan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, HTC One M8, sudah meiliki kinerja yang jauh lebih baik dengan adanya Android 4.4.2, dan CPU Qualcomm Snapdragon krait 2.4 GHz Quad core serta RAM 2 GB. Hasil dari jepretan kameranya pun cukup bagus dan tajam. Tapi sayang, dengan harga di kisaran 8 jutaan, baterai ponsel ini mudah sekali panas jika dipakai melakukan beberapa aktivitas secara terus menerus.

Harga & Spesifikasi HTC One M8

 Harga  Rp. 8.500.000
 Jaringan  SIM NANO, GSM | GPRS, EDGE, HSPA+ LTE | WCDMA
 Dimensi  Panjang: 146.4 mm | Lebar: 70,6 mm | Tebal: 9,4 mm
 Berat  160 g
 Baterai  Li-polymer 2600 mAh
 Display  5.5 inch | Corning Gorilla Glass 3
 Sistem Operasi  OS Android 4.3 Jelly bean
 Prosesor  Qualcomm® 2.4GHz Snapdragon™ 801 Processor Quad-core
 RAM  2 GB
 Kamera  Belakang: Masing-masing 4 MP + UltraPixel | Depan 5MP
 Konetivitas  Bluetooth, WLAN 802.11 a/b/g/n/ac
 Memori  Internal: 16 GB | Eksternal: MicroSD up to 128 GB

 

Comments on this entry are closed.