Harga & Spesifikasi Lenovo Vibe Z

by aries on April 30, 2014

Bicara teknologi pasti perkembangannya tak terhenti, tengok saja produsen smartphone yang terus mengeluarkan produk terbarunya dilengkapi dengan berbagai fitur yang banyak dicari oleh user. Setelah kemarin, Nokia dengan seri Nokia X, Samsung dengan Galaxy S5, kini giliran Lenovo mengeluarkan produk Vibe Z yang merupakan ‘adik’ dari tipe Lenovo Vibe X.

Produk Tiongkok akhir-akhir ini semakin diminati oleh user, baik kelas atas maupun bawah. Seperti halnya Vibe Z ini yang spec-nya sepadan dengan Sony Xperia Z1, namun harganya tidak lebih mahal. Mungkin inilah yang dicari user, barang murah tapi tidak murahan. Penasaran dengan smartphone yang satu ini, yuk kita simak spesifikasi dan harga Lenovo Vibe Z.

Harga & Spesifikasi Lenovo Vibe Z

Harga & Spesifikasi Lenovo Vibe Z

 Harga  Rp. 5.999.000
 Jaringan  GSM | HSDPA | LTE 4G
 Dimensi  Panjang: 149.1 mm | Lebar: 77 mm | Tebal: 7.9 mm
 Berat  145,2 g
 Baterai  Non-removable Li-Po 3000 mAh
 Display  IPS LCD 5.5 inch | Corning Gorilla Glass 3
 Sistem Operasi  OS Android 4.3 Jelly bean
 Prosesor  Qualcomm® 2.2GHz Snapdragon™ 800 Processor
 RAM  2 GB
 Multimedia  Kamera utama 13 MP | Kamera depan | 5 MP
 Konetivitas  Bluetooth, WLAN 802.11 a/b/g/n/ac
 Memori  Internal: 16 GB

Desain Lenovo Vibe Z

Yang menarik dari desain Lenovo seri ini adalah, bagian punggung handphone yang kesat dan bertekstur kasar sehingga terasa rekat saat di genggam. Meskipun bahannya dari plastik, casing ini cukup kuat untuk menahan benturan dan goncangan ringan. Untuk pembalut bodinya, tersedia dua pilihan warna menawan, yaitu silver dan hitam. Lapisan bagian depan tertutupi sepenuhnya oleh kaca riben hitam keseluruhan, sehingga terkesan mewah dan elegan.

Untuk detail bodinya, hanya terdapat tombol volume dibagian sisi kiri. Sementara disisi kanan, diperuntukkan bagi slot micro SIM beserta lubang pencungkilnya. Untuk bagian atasnya, tersedia tombol power dan jack audio 3,5 mm. Sedangkan dibagian bawah hanya ada lubang charger micro saja.

Ponsel ini memiliki keunikan tersendiri dibagian speaker dan kameranya. Lensa kameranya berbentuk kotak dan diletakkan agak dipinggir bersebelahan dengan lampu flash. Speaker terletak agak sedikit turun dengan rongga yang bisa digunakan untuk menyemburkan suara.

Layar, interface & performa Lenovo Vibe Z

Lenovo Vibe Z memiliki layar berukuran cukup lebar, yakni 5,5 inchi. Kerapatan pixelnya juga terbilang tajam sekitar 401 ppi dengan produksi warna yang cemerlang dengan ketajaman mencapai 16 juta pixel. Gambar yang ditampilkan pada layar pun tetap terlihat jelas meski terkena sinar matahari langsung. Jadi tetap terasa nyaman saat digunakan di luar ruangan.

Yang unggul dari layar ponsel ini adalah responsifitas yang tinggi dan cepat saat di-tap dan disentuh baik saat memainkan game maupun browsing internet. Selain itu, ponsel ini juga memilik efek multi sentuh yang bisa mencapai 10 titik sentuhan. Untuk ketahanan dari ponsel, jangan diragukan lagi. Layarnya sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang tahan dari goresan benda tajam seperti gunting, kunci, dan logam.

Sedangkan dari sisi kinerja, Lenovo Vibe Z ini jelas tergolong gesit dan cepat. Untuk main game dan browsing terasa ringan apalagi ditunjang dengan teknologi LTE-nya. Maklum Vibe Z ini di dukung dengan prosesor Qualcomm® 2.2GHz Snapdragon™ 800 dan RAM 2 GB yang membuatnya semakin terasa ringan untuk melakukan  aktivitas.

Kamera & musik Lenovo Vibe Z

Dengan kamera 13 MP disertai flash jelas membuat lenovo ini mampu menghasilkan jepretan yang bagus, baik di dalam ruangan yang kurang cahaya ataupun di luar ruangan atau outdoor. Buat kamu yang doyan selfie, tenang saja, kamera depan sudah mencapai 5 MP yang tentunya ini akan semakin membuat hasil selfie kamu terasa berkualitas dan tajam.

Untuk audio, Lenovo Vibe Z ini masih kurang maksimal dan terasa nyempreng ‘pecah’ saat volume di maksimalkan. Namun, hal ini bisa di antisipasi dengan memakai hand free yang suaranya cukup bagus dan hans free ini sudah termasuk dalam paket penjualan.

Comments on this entry are closed.