Harga & Spesifikasi LG G3

by aries on May 30, 2014

Setelah meluncurkan LG L90 yang merupakan smartphone mid-end, kini LG berencana mengeluarkan smartphone hig-end. Adalah LG G3 yang akan segera dirilis dengan mengusung slogan ‘Simple Is The New Smart’ alias smartphone simpel dengan fitur canggih. Penasaran pastinya, simak ulasan, harga  & spesifikasinya berikut ini.

Desain

Desainnya cukup simpel dengan dimensi 146,3 x 74,6 x 8,9 mm. Pada bagian belakang terdapat semacam logam yang tentunya akan terasa nyaman saat digengam. Pilihan warna tersedia 5 macam, yakni hitam metalik, kuning keemasan, putih sutra, violet, dan merah anggur. Namun, secara resmi belum diumumkan apakah lima warna tersebut akan tersedia di Indonesia.

Harga & Spesifikasi LG G3

Harga & tanggal rilis

Senada dengan pilihan warna adalah harga LG G3 yang secara resmi belum dipublikasikan oleh pihak LG. Kita tunggu saja, mengingat pada bulan Juni 2014 LG G3 telah resmi dirilis di Eropa dan Inggris dengan harga yang juga belum diketahui.

Layar & kamera

Sebagai penerus LG G2 yang cukup bertaji, LG G3 ini sengaja dikeluarkan untuk bertarung dengan smartphone hig-end lainnya, seperti Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z2 ataupun dengan HTC One M8. Meskipun tidak menggunakan layar Super AMOLED, namun layar IPS nya memiliki resolusi yang sangat tinggi. LG G3 ini menyematkan layar 5.5 Inch dengan resolusi  2560 x 1440, sedangkan kepadatannya mencapai 538 ppi. Resolusi ini jelas lebih tinggi sekitar 4 kali lipat daripada resolusi HD.

Meskipun kamera depan ukuran standart smartphone kelas atas, yakni 13 MP, namun sistem autofocus yang disematkan pada kamera ini menggunakan teknologi sinar laser yang lebih cepat dari kedipan mata. Jadi sangat jelas, kalau hasil bidikan dari kamera ini sangat bagus. Sedangkan kamera depannya adalah 2.1 MP, termasuk smartphone yang cocok untuk foto selfie.

Performa

Pada bagian otaknya, LG G3 ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 2.5 GHz Quad-Core. Untuk menambah kinerja prosesor, LG G3 yang sudah menggunakan OS Android Kitkat ini menambahkan RAM sebesar 2 GB. Sedangkan pada bagian penyimpanan data, smartphone ini menyematkan memori internal 16 GB. Atau dengan RAM 3 GB, sedangkan internalnya mencapai 32 GB. Jadi, LG G3 ini rencananya akan diluncurkan dengan dua pilihan RAM. Pada memori eksternalnya bisa mencapai 128 GB.

Baca juga; Teroboson teknologi terbari dari LG G3

Untuk jaringan, bisa dibilang sama dengan smartphone sekelasnya, seperti GSM/ EDGE, Jaringan HSPA up to 42Mbps dan LTE 4G

Harga & Spesifikasi LG G3

 Harga  Belum dikehui
 Jaringan  GSM/EDGE, HSPA+42Mbps, LTE 4G
 Dimensi  Panjang: 142.0 mm | Lebar: 72.5 mm | Tebal: 8.1 mm
 Berat  149 g
 Baterai  3000 mAh, Replaceable (bisa diganti)
 Display  5,5 Inch IPS Quad HD (2560 x 1440), 538 ppi
 Sistem Operasi  Android V. 4.4.2 KitKat
 Prosesor  2.5GHz Quad-Core Snapdragon
 RAM  2 GB – 3 GB
 Memori  Internal: 16 GB atau 32 GB, Eksternal: MicroSD up to 128 GB
 Kamera  13 MP autofocus, dual flash  & 2,1 MP
 sumber: www.lg.com

 

Comments on this entry are closed.