Harga & Spesifikasi LG Nexus 5

by aries on June 6, 2014

Kini, semakin marak smartphone berkelas premium yang harganya semakin ramah di kantong. Ukuran ponselnya pun semakin beragam, disesuaikan dengan permintaan pasar. Mulai dari 4 hingga 6 inchi. Bagi kamu yang bertangan kecil, dan lebih menyukai ponsel dengan dimensi yang lebih kecil, ada baiknya melirik LG Nexus 5. berikut ini ulasan selengkapnya:

Desain & Layar

LG Nexus 5 hadir dengan desain unibodi, yang berarti baterainya melekat langsung pada rangka ponsel tanpa bisa dilepas. Bagian belakangnya berbahan doff matte dan terkesan glamour dan keren. Dengan ukuran layar 4,9 inchi, ponsel Google ini sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, sehingga aman dari goresan benda tajam. Respon dari layarnya sangat cepat dan langsung memberi tanggapan saat ditutul. Layar IPS dengan resolusi full HD yang disematkannya membuat smartphone ini memiliki layar yang cukup tajam.

Harga & Spesifikasi LG Nexus 5

Kamera

Meski LG Nexus 5 tidak terlalu memfokuskan di bagian kamera, namun bukan berarti hasil foto yang dihasilkan buruk dan tidak berkualitas. Dengan kamera utama beresolusi 8 MP, gambar yang dihasilkan lumayan bagus. Saat digunakan untuk memotret objek bergerak dengan kecepatan rata-rata, ponsel ini bisa menangkap objek tanpa menghasilkan gambar yang kabur. Begitu pula saat memotret didalam ruangan, foto hasil jepretannya tampak tajam. Sedangkan pada kamera depan, smartphone ini hanya dibekali kamera berresolusi 1,3 MP.

Kinerja

Ponsel ini sudah dibekali Android 4.4 KitKat dan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 yang berkekuatan 2.2 GHz atau satu strip di bawah prosesor dari smartphone LG G3. Ditambahkan pula RAM 2 GB untuk menunjang kinerja chipset ini. Dengan hardware plus OS Android terbaru, jelas membuat kinerja smartphone ini bagus dan layak menjadi pilihan. Bahkan, tabloid sinyal sudah melakukan ujicoba kinerja melalui AnTuTu dan hasil skornya pun cukup tinggi, yakni diatas 25.000 poin.

Audio

Suara yang dihasilkan oleh ponsel ini terdengar jernih dan jelas meski tidak terlalu nyaring. Saat diputar menggunakan handsfree, suara jauh lebih enak didengar. Dentuman bassnya terasa banget sehingga musik yang dihasilkan lebih kaya dan bervariasi.

Harga & Spesifikasi LG Nexus 5

 Harga  Rp. 5.700.000
 Jaringan  GSM |WCDMA | HSDPA | LTE
 Dimensi  Panjang: 137,8 mm | Lebar: 69,7 mm | Tebal: 8,9 mm
 Berat  130 g
 Baterai  2300 mAh, wireless charging
 Prosesor  Qualcomm Snapdragon 800, Quad Core 2.26 GHz
 Display  4,95 inch, IPS, Full HD 1920×1080, 445 ppi, Corning Gorilla Glass 3
 Sistem Operasi  Android KitKat
 RAM  2 GB
 Kamera  8 MP | 1,3 MP
 Konetivitas  Bluetooth 4.0 | WiFi 802.11
 Memori  Internal: 16 / 32 GB | Eksternal: –

 

Comments on this entry are closed.