Harga & Spesifikasi Nokia 220 Dual SIM

by aries on June 5, 2014

Apakah kamu termasuk orang yang lebih mengedepankan kepraktisan dalam berkomunikasi tanpa harus ‘ribet’ dengan berbagai fitur aplikasi yang ditawarkan oleh berbagai merk smartphone saat ini? Jika iya, maka tak ada salahnya jika kamu menjatuhkan pilihan pada Nokia 220 Dual SIM. Ponsel ini sangat cocok bagi para pemula dan penyuka kepraktisan.

Baca: Nokia X, Si Semi Android

Desain

Nokia 220 Dual SIM tampil dengan lima pilihan warna yang cukup ‘ngejreng’, yakni merah, kuning, putih, biru dan hitam. Dengan bodi yang berbahan plastik doff, ponsel ini sangat mudah dibersihkan jika terkena minyak atau noda, namun sangat rentan terhadap goresan. Jadi, penggunaan casing pelindung sangat dianjurkan. Untuk urusan tombol keypad, Nokia mengklaim bahwa tombol pada ponsel seri ini tahan terhadap debu dan air, sehingga awet. Disamping itu, ketika dipencet tombolnya terasa nyaman dan empuk.

Harga & Spesifikasi Nokia 220 Dual SIM

Kamera

Karena ponsel ini termasuk kedalam golongan ponsel kelas bawah, maka tak heran jika hanya dibekali kamera beresolusi 2 MP. Kualitas foto yang dihasilkan terbilang standar bahkan terkesan buram, sehingga diperlukan pemotretan dalam kondisi cahaya yang cukup dan objek yang dekat agar mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Baterai

Salah satu keunggulan dari Nokia 220 Dual SIM adalah, baterainya bisa bertahan dalam kondisi siaga hingga 24 hari. Meski 2 SIM card terpasang sekaligus, digunakan untuk memotret, main game ataupun memutar video selama beberapa menit, baterai hanya berkurang sedikit saja. Jadi, kita tidak perlu repot-repot untuk men-charge baterai berulang kali, sehingga sangat nyaman dipakai untuk bepergian jauh.

Dual SIM

Yang menjadi daya tarik lain dari ponsel ini, tentu saja adanya fitur Smart Dual SIM yang menampilkan Call forwarding dan Call Waiting antar dua kartu SIM. Sekedar perlu diingat, jika yang digunakan hanya satu SIM card saja, maka yang harus diisi hanyalah slot SIM 1 saja.

Kapasitas dan konektivitas

Untuk menyimpan berbagai file foto, musik ataupun video Nokia 220 Dual SIM menyediakan slot Micro SD hingga 32 GB. sedangkan untuk koneksi atau transfer file antar perangkat, tersedia Bluetooth. Sayangnya, Nokia 220 hanya mendukung jaringan EDGE, tanpa ada WiFi, jadi kita tidak bisa menikmati layanan internet yang cepat lewat ponsel ini.

Kesimpulan

Nokia 220 memiliki beberapa keunggulan seperti baterainya yang tahan lama , penampilan yang menarik, dan tentunya tersedia Dual SIM. Akan tetapi dengan harga sekitar 500 ribu, Nokia 220 lumayan mahal karena hanya menyediakan jaringan EDGE sehingga aplikasi yang diperoleh terbatas.

Harga & Spesifikasi Nokia 220 Dual SIM

 Harga  Rp. 500.000
 Jaringan  Mini SIM | Dual GSM
 Dimensi  Panjang: 116,4 mm | Lebar: 50,3 mm | Tebal: 13,2 mm
 Berat  83,4 g
 Baterai  BL-5C 1100 mAh
 Display  2.4 inch Layar LCD
 Sistem Operasi  Nokia OS
 Kamera  2 MP digital zoom 2X
 Konetivitas  Bluetooth
 Memori  Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.