Harga & Spesifikasi Powerbank Changhong iPower D06

by aries on May 13, 2014

Jika mendengar kata ‘Changhong’ yang terlintas dalam pikiran kita adalah barang elektronik berupa AC atau TV. Ya memang benar, merek Changhong memang sangat terkenal untuk dua produk tersebut. Namun, saat ini powerbank dengan merek Changhong sudah mulai beredar luas.

Changhong telah mengluarkan 11 powerbank dari kapasitas kecil hingga powerbank yang berkapasitas besar. Dari 11 tipe yang telah diluncurkan, kami tertarik untuk mengulas powerbank berkapasitas 6600 mAh yang diberi nama iPower D06 ini.

Desain iPower D06

Dari segi desain, powerbank ini layaknya seperti powerbank lainnya. Malahan powerbank ini terkesan terlalu tebal untuk ukuran powerbank berkapasitas 6600 mAh. Dengan desain yang tebal secara otomatis matrial casingnya juga terbuat dari bahan berkualitas dan bagus sehingga membuat powerbank ini terasa kokoh dan tahan gores dalam sekala ringan.

Pada bagian jeroan, ada pelapis serta silikon anti panas yang memproteksi tiga baterai yang tertanam didalamnya.

Pada bagian luar, tak ada satupun tombol, termasuk tombol power dari powerbank ini. Hanya ada 4 buah lampu sebagai indikator kalau powerbank ini digunakan utuk charge gadget atau saat powerbank ini diisi ulang.

Harga & Spesifikasi Powerbank Changhong iPower D06

4 lampu LED tersebut juga berfungsi untuk mengetahui sisa baterai, cukup colokan kabel penghubung, yang berkedip hanya satu lampu berarti baterai gadget kamu masih 25 persen, dua lampu berkedip berarti 50 persen begitu seterusnya.

Kinerja iPower D06 dalam isi ulang

Sebagaimana dikutip dari tabliodsinyal.com, untuk pengisian powerbank dalam keadaan kosong hingga penuh memerlukan waktu sekitar 6 jam. Waktu ini merupakan standart powerbank pada umunya. Sedangkan untuk mengisi ulang samrtphone berdaya 1600 mAh memerlukan waktu sekitar 5 jam, itupun baterai belum bisa full. Jadi terbilang cukup lama.

Karena tidak ada tombol power, iPower D06 ini dilengkapi dengan fitur plug and auto on serta unplug and auto off. Dengan kedua fitur ini, cukup masukkan kabel ke gadget maka secara otomatis powerbank ini akam menyala dan secara otomais akan mati saat kamu mencabutnya.

Selain kedua fitur tersebut, iPower D06 juga dilengkapi fitur lain seperti Over charge protection yang berfungsi menghentikan pengisian saat baterai gadget sudah penuh. Over discharge berfungsi untuk menghentikan proses pengisian jika tegangan berada dibawah level 3 volt. Over current protection, berfungsi untuk menghentikan arus apabila terjadi over untuk menghindari kebakaran.

Harga & Spesifikasi Powerbank Changhong

 Harga  Rp. 350.000
 Model  iPower D06
 Kapasitas  6600 mAh
 Input  DC 5V 1.0A
 Output  DC 5V 1.0A | 2.0A
 Indikator  4 LED Warna Biru
 Port  Dua port USB, 1 Port MicroSD
 Kelebihan  Casing kokoh, banyak fitur proteksinya
 Kekurangan  Body tebal & lumayan lama untuk isi ulang

 

Comments on this entry are closed.