Harga & Spesifikasi Sony Xperia E1 Dual

by aries on June 8, 2014

Meski saat ini, ponsel yang mengedepankan ketangguhan kamera cukup marak di pasaran, namun Sony tidak melupakan mereka yang mencari ponsel dengan keunggulan dibidang musik. Sony baru saja meluncurkan ponsel Walkman seri Xperia E1 Dual yang diperuntukkan bagi pangsa pasar low-end.

Desain & layar

Berhubung ponsel ini diproduksi untuk kelas menengah ke bawah, maka material yang digunakan untuk bodi Xperia E1 Dual hanya terbuat dari bahan plastik. Ponsel ini dibalut dengan aksen dua warna yang berpadu di setiap sisinya. Desain ponsel yang berbentuk kotak dan kaku sangat identik dengan desain ponsel Sony di era 90-an, sehingga kurang stylish dan up to date. Dengan layar berukuran 4 inchi, dan panjang yang hanya 118 mm, ponsel musik ini terbilang cukup tebal saat digenggam. Untungnya, dengan bobot 122 gram, ponsel ini lumayan ringan.

Review, Harga & Spesifikasi Sony Xperia E1 Dual

Musik & audio

Ini dia yang menjadi unggulan dari Sony Xperia E1 Dual. Seperti halnya ponsel Walkman keluaran Sony pada umumnya, kualitas audio yang dikeluarkan ponsel ini sangat bertenaga. Apalagi, sudah disapkan tombol khusus Walkman di sisi kanan atas yang memudahkan kita saat hendak mendengarkan musik.

Untuk speakernya, corongnya diletakkan  di sisi belakang bagian bawah, sehingga suara yang disemburkan sangat mantap dan top. Bahkan, saat disetel pada volume tertinggi pun, suaranya tidak sumbang dan tetap bulat. Yang juga menarik, tersedianya fitur Clear Audio+ yang mampu menciptakan nada-nada yang sangat pas untuk semua genre musik, tanpa kita harus repot mengatur equalizer untuk menyetel setiap jenis musik.

Kinerja

Dengan prosesor Qualcomm Dual-core 1,2 GHz dan pengolah grafis Adreno 305, kinerja dari Sony Xperia E1 Dual tidak terlalu buruk. Hasil uji kinerjanya pun berhasil mengungguli beberapa produk ternama sepereti Samsung Galaxy S II dan HTC One X. Tapi sayangnya, RAM yang tersedia hanya 512 MB, ditambah dengan memori internal yang Cuma 4 GB, otomatis cukup terbatas jika kita ingin menginstal banyak aplikasi.

Kamera

Kamera merupakan hal yang tidak terlalu spesial dari Sony Xperia E1 Dual. Kameranya hanya satu dan beresolusi 3 MP saja. Jadi, bagi para pecinta selfie jangan berharap lebih, karena tak banyak yang bisa ditawarkan melalui ponsel ini. Agar hasil fotonya bagus, harus pintar-pintar mengatur dan membidik sasaran objek dengan tepat. Usahakan kondisi cahanya pun juga memadai.

Kesimpulan

Sony Xperia E1 Dual merupakan pilihan tepat bagi kamu penggemar musik. Kualitas audio dan musiknya sangat mumpuni dengan harga yang lumayan terjangkau, tidak sampai 2 juta. Sayangnya, fitur kameranya sangatlah minus, kalah jauh dibanding para kompetitor yang lain. Jadi jelas, seri ini berbeda dengan Sony Xperia Z2 ataupun Sony Xperia T2 Ultra yang perkasa pada kamera.

Harga & Spesifikasi Sony Xperia E1 Dual

 Harga  Rp. 1.700.000
 Jaringan  Dual SIM GSM
 Dimensi  Panjang: 118 mm | Lebar: 62.4 mm | Tebal: 12 mm
 Berat  122 g
 Baterai  Li-lon, 1750 mAh
 Display  4 inci, resolusi 480 x 800 pixel, 233ppi
 Sistem Operasi  Android ™ 4.3 Jelly Bean
 Prosesor  Qualcomm MSM8210 Snapdragon dual-core 1.2GHz
 RAM  512 MB
 Multimedia  Kamera 3MP
 Konetivitas  Bluetooth V4.0, WLAN 802.11
 Memori  Internal: 4 GB, Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.