Harga & Spesifikasi Sony Xperia T2 Ultra

by aries on May 2, 2014

Desain Sony Xperia T2 Ultra

Seperti halnya seri-seri Xperia yang lain, desain dari Xperia T2 Ultra ini hampir tak jauh berebeda. Ponsel ini cukup ramping dan ringan, dengan sisi layar depan yang berwarna hitam riben dan sisi belakang berwarna hitam doff.

Di bagian kanan bawah, terdapat tombol volume, power dan tombol kamera fisik. Sedangkan di samping kiri atas, tersedia port micro USB untuk transfer data dan isi ulang, dan di kanan atas terdapat jack audio 3,5 mm. Slot micro SD yang bersifat hotswap yang ada di bagian kiri, sangat terasa praktis karena bisa dibongkar pasang tanpa kita harus mematikan ponsel terlebih dahulu. Untuk slot micro SIM, berada di bagian kanan.

Harga & Spesifikasi Sony Xperia T2 Ultra

Harga & Spesifikasi Sony Xperia T2 Ultra

 Harga Rp. 4.999.000
 Jaringan Micro SIM, GSM | HSDPA
 Dimensi Panjang: 165.2 mm | Lebar: 83,8 mm | Tebal: 7,7 mm
 Berat 171 g
 Baterai Li-lon 3000 mAh
 Display 6 inch | IPS LCD 16 juta warna
 Sistem Operasi OS Android 4.3 Jelly bean
 Prosesor Qualcomm® 1.4GHz Snapdragon™ 400 Processor Quad-core
 RAM 1 GB
 Multimedia Kamera utama 13 MP | Kamera depan 1.1 MP
 Konetivitas Bluetooth, WLAN v.4.0
 Memori Internal: 8 GB | MicroSD up to 32 GB
 Catatan Dari segi spesifikasi, bisa dikatakan Sony Xperia T2 Ultra ini satu tingkat di bawah Lenovo Vibe Z

 

Meski seri  T2 Ultra tidak memiliki perlindungan dari air dan debu seperti seri Xperia premium yang lain, tetapi desainnya relative rapat dan kokoh dengan desain unibodi (baterainya menempel pada ponsel). Tampilan layarnya pun sangat menjanjikan dengan bentuk layar IPS LCD Full HD 1280 px yang menghasilkan warna yang tajam. Ditambah lagi dengan respon layar yang berukuran 6 inchi ini sangatlah cepat dan gesit, termasuk pada multitouch.

Antarmuka & aplikasi Sony Xperia T2 Ultra

Meski tergolong rilisan terbaru, tapi sayang ponsel seri ini masih dibekali dengan OS Android v4.3 Jelly Bean. Berbeda dengan rilisan baru dari produk lain, semisal Samsung Galaxy S5 yang sudah pakai Android KitKat. Pihak Sony pun cepat tanggap dengan merencanakan untuk bisa di-upgrade ke Android jenis KitKat.

Ada lima halaman standar yang tertera pada homescreen, yakni informasi cuaca, jam digital, audio player dan koleksi foto galeri. Di bagian bawah layar, terdapat beberapa jalan pintas permanen seperti kamera, setting, Walkman, album, pemutar video dan Sony Select dan Sketch.

Sony Select merupakan aplikasi unggulan dari Sony Xperia T2 Ultra yang isinya berupa kumpulan aplikasi Sony yang sudah disesuaikan dengan T2 Ultra, yang diambil dari Google Play. Mencakup game, theme, entertainment, business, health, productivity dan kamera. Jadi jangan heran, akan kerap muncul jika ada informasi terbaru.

Audio Sony Xperia T2 Ultra

Sebagai pemutar musik, Walkman yang sudah menjadi pesohor dikelasnya memang tampil moncer dibandingkan ponsel Android lainnya. Suara yang dihasilkan lewat speaker mono sangatlah jernih dan natural. Namun sayang, saat diaktifkan speaker dan ditaruh diatas meja, suaranya terdengar kurang jelas dan teredam karena letak speker yang ada dibelakang. Yang paling mantap adalah pada saat didengarkan lewat earphone, nada stereonya sangat kuat dan enak didengar.

Kamera Sony Xperia T2 Ultra

Yang menjadi andalah dari ponsel ini, tentunya resolusi kamera yang mencapai 13MP. Bukan hanya didalam ruangan, foto yang dihasilkan diluar ruangan pun tampak tajam dan disesuaikan dengan tingkat kecerahan sehingga tampil cemerlang dan tidak kabur meski untuk memotret objek yang bergerak cepat. Hasil jepretan pun bisa langsung di edit dengan AR Effect, Picture Effect, dan Potrait Retouch. Rekaman videonya pun  tampak jelas dan alami meski ruangan tidak terlalu terang.

Kinerja Sony Xperia T2 Ultra

Dengan proseor Qualcomm® 1.4GHz Snapdragon™ 400 Quad-core serta dukungan RAM 1 GB membuat kinerja ponsel ini tetap bisa diandalkan meski digunakan untuk bermain game yang berat sekalipun tanpa ada tanda-tanda lemot. Berselancar di internet pun terasa nyaman dengan ukuran layar yang lega. Meski digunakan untuk membuka tab sebanyak apapun, tetap lancar-lancar saja. Baterainya juga cukup awet saat dipakai seharian penuh.

Comments on this entry are closed.