Harga & Spesifikasi Sony Xperia Z2

by aries on May 6, 2014

Jika kamu mencari smartphone yang perkasa pada teknologi kamera, Sony Xperia Z2 adalah pilihan tepat dengan kamera utama 20.7 MP dan 2.2 MP untuk kamera depan, dilengkapi dengan autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size. Dengan teknologi kamera yang seperti ini menjadikan Sony Xperia Z2 patut menyandang predikat smartphone spesialis untuk foto selfie. Dengan harga yang cukup mahal, tentunya smartphone ini tidak hanya canggih pada kamera saja. Untuk itu, simak review dan spesifikasinya berikut ini;

Harga & Spesifikasi Sony Xperia Z2

Desain Sony Xperia Z2

Bicara soal desain, kotak minimalis adalah ciri khas dari Sony dengan dimensi 146.8 x 73.3 x 8.2 mm. Pada bagian tepi kanan, terdapat tombol volume, power, dan shutter kamera. Semua lubang yang menganga kecuali lubang audio, mulai dari SIM card, micro SD, dan port charger diberi pentup untuk memproteksi dari serangan debu dan air.

Antigores juga disematkan sebagai pelapis sehingga membuat smartphone ini tidak mudah kehilangan estetikanya. Kalau kamu masih ragu, silakan gores lapisan stainless-nya dengan menggunakan kunci atau logam.

Harga & Spesifikasi Sony Xperia Z2

 Harga  Rp. 8.499.000
 Jaringan  GSM, HSDPA, LTE
 Dimensi  Panjang: 146.8 mm | Lebar: 73.3 mm | Tebal: 8.2 mm
 Berat  163 g
 Baterai  3200 mAh
 Display  IPS LCD touch screen 16 Juta Warna
 Sistem Operasi  Android KitKat
 Prosesor  Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801
 RAM  3 GB
 Multimedia  Kamera 20.7 MP | 2.2 MP
 Memori  Internal: 16 GB, Eksternal: MicroSD up to 128 GB

 

Layar Sony Xperia Z2

Dalam urusan layar, Sony sangat memperhatikan kenyamanan user. Sony menggunakan layar IPS LCD ditopang dengan teknologi Triluminos display dan Xreality. Jadi, ketajaman, kecerahan, dan saturasi warna natural yang diproduksi mampu membuat mata tak lekas lelah.

Untuk pelindung layar, Sony tidak menggunakan Corning yang biasa dipakai oleh smartphone papan atas lainnya dengan seri Gorila Glass-nya. Tapi menggunakan pelindung khusus.

Kinerja Sony Xperia Z2

Untuk bermain game beberapa saat, Sony Xperia Z2 ini body-nya terasa hangat sehingga tidak nyaman dipengang. Baterainya pun lumayan terkuras. Namun untuk aktifitas normal, seperti chat, BBM, SMS, call dan sesekali streaming video smartphone ini mampu bertahan 1,5 – 2 hari.

Didukung dengan prosesor Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 dan CPU Quad-core 2.3 GHz krait ditambah kapaitas RAM yang mencapai 3 GB membuat performa dan kinerja Sony Xperia Z2 ini lebih cepat dan gesit.

Kamera Sony Xperia Z2

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, smartphone ini juga memiliki fitur baru seperti Background defocus, Timeshift video, Augmented rality effect.

Timeshift video adalah sebuah fitur untuk memberikan efek slowmotion pada video sehingga menimbulkan kesan dramatis pada video tersebut. Augmented rality effect: adalah sebuah fitur untuk memberikan efek animasi pada video dengan beberapa pilihan seperti animasi dikejar dinosaurus dan lainnya. Background defocus: melihat namanya, jelas fitur ini untuk memberikan kesan blur pada background. Jadi lebih focus ke arah objek (seseorang yang difoto misalnya).

Dengan sensor CMOS Exmor RS ½.3 dan lensa G Siny membuat ponsel ini sangat memuaskan untuk hasil jepretan baik di dalam ataupunn luar ruangan.

Comments on this entry are closed.