Harga, Ulasan & Spesifikasi LG L90

by aries on May 24, 2014

Untuk meramaikan pasar Indonesia, perusahaan asal Korea yakni LG menghadirkan smartphone terbaru LG L90 dengan dibekali OS Android KitKat. OS KitKat dengan harga terjangkau sepertinya menjadi andalah LG di saat vendor lain belum merilis OS Android versi terbaru tersebut. Padahal sebelumnya LG sudah merilis Nexus 5 dengan dibekali OS yang sama. Memang, Samsung juga mengeluarkan smartphone Galaxy S5 dengan OS Android KitKat, namun harganya jauh lebih mahal, coba cek saja pada artikel harga & spesifikasi Samsung Galaxy S5.

Manuver yang cepat seperti ini patut diapresiasi. Namun, apakah manuver ini dibarengi dengan produk yang mumpuni? Untuk itu, yuk kita simak ulasan, harga, & spesifikasi LG L90 berikut ini;

Harga, Ulasan & Spesifikasi LG L90

Desain & Layar LG L90

Smartphone dengan bobot 126 gram jelas bisa ditebak kalau mayoritas dari materialnya terbuat dari bahan plastik sampai ke kerangka mesinnya. Meski demikian, ponsel ini tetap terasa nyaman dipegang tanpa khawatir jatuh karena bagian belakang dari smartphone ini bertekstur, sehingga tidak licin.

LG L90 mempunyai ukuran layar 4,7 inch jenis IPS, resolusi qHD 960×540 dengan kedalaman ppi mencapai 235. Jadi bisa dipastikan kualitas dari ketajaman layar sangat memuaskan. Smartphone ini menawarkan dua pilihan warna, hitam dan putih. Untuk warna hitam, smartphone terkesan garang dan cool, sedangkan yang putih lebih terkesan feminim dan tentunya cocok buat cewek.

Untuk masalah tombol LG L90 sama dengan smartphone pada umunya, yakni hanya menyisakan tombol power dan volume di sisi body. Satu lagi yang perlu diketahui, LG L90 disertai tombol kecil yang berfungsi sebagai switch untuk dual SIM-nya yang masih model konvensional.

Performa LG L90

Dengan OS Android terbaru dan ditopang oleh prosesor 1,2 GHz Quad Core Snapdragon 400 semakin membuat kinerja smartphone ini terasa cepat. Untuk mendukung kinerja dari chipset ini, LG L90 dibekali dengan RAM 1 GB. Untuk urusan penyimpanan data, memori internal dari LG L90 sudah cukup banyak, yakni 8 GB dan bisa ditambah dengan microSD upto 32 GB. Sedangkan pengelola grafisnya, LG L90 disematkan GPU Adreno 305. Jadi, Smartphone ini terasa istimewa, terutama dari segi ketajaman layarnya dan saat digunakan untuk menyajikan grafis 3D ataupun untuk bermain game yang mempunyai visual tinggi. Bahkan untuk memutar video dengan kulitas bagus, LG L90 ini mampu mengatasinya tanpa macet alias berjalan mulus.

Kamera LG L90

Resolusi kamera utama memang besar, yakni 8MP. Namun sayang untuk memotret objek dengan cahaya minim hasilnya kurang memuaskan. Bahkan saat diuji coba di luar ruangan yang lebih terang, gambar yang dihasilkan tidak bagus dan cenderung pucat. Sedangkan kamera depan masih menggunakan jenis VGA yang tentunya bukan smartphone pilihan untuk foto selfie.

Harga & Spesifikasi LG L90

 Harga  Rp. 2.990.000
 Jaringan  Dual SIM GSM | HSPA+
 Dimensi  Tinggi: 131,6 mm | Lebar: 66 mm | Tebal: 9,7 mm | Berat: 126 g
 Baterai  2540 mAh
 Display  4,7 Inch qHD 540 x 960 | 235 ppi
 Sistem Operasi  Android 4.4 KitKat
 Prosesor  Quad Core 1.2 GHz Snapdragon 400
 RAM  1 GB
 Konektivitas  Bluetooth, WLAN 802.11
 Multimedia  Kamera 8 MP LED | Kamera VGA
 Memori  Internal: 8 GB

 

Kesimpulan

Dengan harga segitu, LG L90 merupakan smartphone kelas menengah yang menjadi pilihan dan cukup menjanjikan, apalagi ditopang dengan OS Android Kitkat, dual SIM, bobot yang ringan, dan kinerja yang mumpuni. Hanya saja, hasil kamera yang kurang memuaskan meskipun sudah mencapai 8MP.

Dede Andryan May 25, 2014 at 12:35 am

termasuk murah juga ya gan

Aris Ahmad May 25, 2014 at 6:36 am

Betul gan, dengan spesifikasi yang menawan LG L90 jadi pilihan.

Ichan June 17, 2014 at 12:05 pm

Mau tny gan, denger2 LG L90 klo dipake skitar 30 menit, panas bgt baterainya?
bagusan mana LG L90 vs SAMSUNG Galaxy Grand pertama?

Thanks gan, atas jawabannya

Aris Ahmad June 19, 2014 at 6:14 pm

ٍٍSepengetahuan saya, baterai LG L90 itu lumayan adem meski dipakai untuk aktivitas secara intens. penurunan baterainya pun tidak langsung drastis, cukup irit. sedangkan untuk GALAXY GRAND I, berhubung baterainya berkapasitas 2100 mah, yang mana itu lebih kecil dari baterai LG L90 yang 2450, jadi baterainya lebih cepat panas. jika lebih memilih hiburan dan multimedia, GALAXY GRAND I tentu jauh lebih unggul, karena banyak game dan aplikasi yang tersedia. jika lebih suka ponsel yang praktis dengan kinerja yang gesit, LG L90 patut dilirik.

Comments on this entry are closed.