IMO BUZZ, smartphone KitKat dengan harga murah meriah

by aries on January 18, 2015

Meluncurkan smartphone murah dengan OS Android terbaru (KitKat) merupakan salah satu strategi yang biasa dilakukan oleh vendor lokal untuk menggaet calon pembeli, diantaranya adalah IMO. Melalui IMO Buzz, IMO menawarkan kepada konsumen sensasi merasakan Android terbaru dengan harga yang tidak sampai satu jta rupiah. Ingin tahu lebih jelas tentang spesifikasinya? Simak ulasannya berikut ini:

Review, harga & spesifikasi smartphone IMO BUZZ

Desain & Layar

Imo Buzz memakai bahan plastik untuk seluruh bodinya. Sayangnya, lapisan glossy yang mengguyur sekujur bodi hitamnya ini, membuatnya mudah sekali meninggalkan bekas sidik jari. Desainnya juga tidak ada yang istimewa, sama seperti kebanyakan smartphone Android mereka lokal lainnya. Nilai tambahnya adalah smartphone ini memiliki bentang layer yang lebar, 5 inchi dengan teknologi LCD IPS serta resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan piksel sebesar ~220 ppi. Selain itu, juga sudah terdapat pengatur kecerahan otomatis (auto brightness) dan pengaturan ukuran font sehingga memudahkan kita dalam membaca teks saat menjelajah internet.

Kinerja

Imo Buzz memiliki dapur pacu yang lumayan mumpuni, yakni MediaTek MT 6572 Dual core berkecapatan 1,2 GHz serta didukung RAM 512 MB dan pengolah grafis Mali 400. Hasil uji kinerjanya menggunakan AnTuTu benchmark menunjukkan hasil yang lumayan, 11.186 poin. Berhubung RAM yang dimiliki sangat terbatas, maka jangan harap untuk bisa menjejalinya dengan berbagai aplikasi dan game berat, karena tentu akan mengakibatkan lag. Yang menjadi fitur unggulan, apa lagi kalau bukan system operasinya yang sudah KitKat. Kapasitas baterainya cukup besar, 2.000 mAh dan bisa bertahan selama 7-8 jam untuk pemakaian yang cukup intens.

Kamera

Imo Buzz dilengkapi dengan kamera utama sebesar 5 MP plus LED Flash dan kamera depan 0.3 MP(VGA). Hasilnya foto jepretan kameranya pada kondisi indoor lumayan bagus, namun kelihatan agak terlalu terang dengan warna yang cenderung putih. Begitu pula saat outdoor, fotonya terlihat agak silau. Untuk penggemar selfie, jangan berharap lebih pada kamera depannya, karena resolusinya hanya VGA, jadi pasti kelihatan buram. Pilihan mode kameranay juga tidak banyak, wajar karena memang smartphone ini diperuntukkan untuk kelas low-end.

Multimedia

Suara yang disemburkan melalaui speaker Imo Buzz, terdengar bertenaga dengan nada bass yang mendalam. Namun, suaranya justru tidak terlalu merdu saat earset dicolokkan. Untuk urusan video, tentu kita akan sangat dimanjakan dengan layarnya yang lebar serta resolusi layarnya yang cukup tinggi.

Kesimpulan

Bagi kamu yang oingin mencicipi kemudahan menggunakan Android KitKat, namun memiliki budget yang rendah, IMO Buzz bisa dijadikan sebagai alternative pilihan. Harganya tidak sampai satu juta, hanya Rp. 799.000,- saja. Selain KitKat, kita juga bisa mendapatkan bonus ukuran layer yang lebar (5 inchi) dan juga teknologi Dual SIM. Kekurangannya terletak pada aspek kamera yang kurang memuaskan, dan kapasitas RAM yang terbatas.

Comments on this entry are closed.