Indosat Assistant, Aplikasi Android Lengkap Bagi Pengguna Indosat

by aries on April 27, 2015

Bagi para pengguna kartu Indosat, kalau biasanya kamu mengecek sisa pulsa dan kuota paket internet dengan cara SMS, atau Dial, sekarang kamu tidak perlu repot melakukannya lagi karena kini sudah tersedia ‘Instant’ (Indosat Assistant), aplikasi Android lengkap seputar keperluan kartu Indosat. Jika kamu berminat, aplikasi ini bisa didapat secara gratis di Google Play Store.

aplikasi android Indosat

Instant merupakan layanan online yang memberikan kemudahan bagi para pengguna kartu prabayar Mentari dan IM3 maupun Pascabayar MATRIX. Ingin tahu informasi lengkap tentang aplikasi ini? Simak ulasannya berikut ini :

Tampilan Antarmuka

Indosat Assistant hadir dengan tampilan yang sederhana, intuitif, dan sangat mudah digunakan. Tampilan laman yang didominasi warna kuning ini, tampak cantik dan minimalis. Pengguna juga bisa memilih tema dengan versi agak gelap maupun terang yang memudahkan penggunanya dalam bernavigasi dan menjalankan aplikasi ini, tanpa disertai pengaturan dan pilihan menu yang ribet. Agar bisa membuka aplikasi ini, bagi pengguna awal harus terlebih dahulu mendaftar melalui email. Atau kamu juga bisa menggunakan akun Indosat Assistant melalui nomer ponsel yang digunakan.

Fitur

Dengan aplikasi ini, pengguna kartu Indosat yang melakukan pembayaran secara prabayar Mentari dan IM3, atau pascabayar Matrix, bisa menggunakannya untuk mengecek pulsa, isi ulang pulsa, cek kuota internet, dan membeli paket internet Indosat ataupun paketan Blackberry. Bagi pelanggan pascabayar Matrix, Instant juga menyediakan fitur tambahan lain untuk mengetahui jumlah tagihan kartu, jumlah pemakaian berjalan, aktivasi layanan e-billing, serta mengubah alamat tagihan.

Seperti halnya namanya, Instant memang benar-benar memberikan pelayanan yang ‘instan’ tanpa perlu repot menelpon operator atau memasukkan kode sandi SMS dan nomer customer service untuk memilih layanan paket. Fitur yang tersedia di aplikasi Instant diantaranya adalah, isi ulang pulsa secara online, mengetahui nomer Indosat yang sedang digunakan, mengetahui info nomor PIN dan PUK, mengetahui akun Indosat pribadi, mengetahui jumlah tagihan pulsa, maupun jumlah pulsa yang ada serta mengecek bonus telepon, SMS, atau kuota internet.

Kinerja

Jika dilihat dari segi tampilannya yang sederhana, semestinya aplikasi ini mampu bekerja dengan cepat. Namun, dalam beberapa fungsi masih ditampilkan agak lambat, misalnya pada saat LogIn pertama kali terkadang mendapatkan pesan Invalid Content, yang mungkin dipengaruhi oleh jaringan internet yang kurang stabil ataupun problem server.

Kesimpulan

Jika kamu merupakan pengguna Indosat, menggunakan aplikasi Indosat Assistant adalah pilihan yang tepat. Dengan aplikasi ini, akan memudahkan kita untuk isi ulang pulsa, cek kuota internet, dan membeli paket internet dengan mudah, tanpa harus repot mengirim SMS atau menelepon customer service. Apalagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur Forgot Password, dan fitur penunjang lain seperti yang ada di situs resminya. Sayangnya, masih ada beberapa kekurangan seperti adanya bug loading, sehingga akan sedikit kesulitan untuk melakukan registrasi awal.

Comments on this entry are closed.