Indosat Fokus Voice & Data Menjelang & Saat Lebaran

by aries on July 12, 2014

Seperti biasa pada bulan puasa jaringan komunikasi voice dan data mulia ramai, apalagi menjelang atau pas lebaran. Mau kirim sms ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri pending melulu, tak jarang langsung ada peringatan ‘pengiriman pesan gagal’ dan sebagainya. Kalau ga mau pending, buat saja desain kartu lebaran dan kirimkan via kantor pos mulai sekarang. 🙂

Kalau sms pun sulit, untuk call juga demikian, entah jaringan terputus dengan sendirinya, jaringan sibuk, No. tidak aktif (padahal sebenarnya aktif) dan lain sebagainya yang mengarah kepada sulitnya untuk komunisaki pada saat lebaran tiba.

Indosat Antisipasi "Jaringan Sibuk" Menjelang & Saat Lebaran

Melihat kelamahan yang sudah sering kali berulang ini, Indosat berusaha memperbaiki layanan dengan fokus kepada voice dan data untuk mengantisipasi lonjakan yang terjadi saat mudik dan lebaran. Memang bagi Indosat sendiri pada moment bulan ramadhan atau lebaran ini tidak ada program khusus dalam menyambut hari kemenangan umat Islam ini.

“Pada bulan ramadhan ini memang ga ada yang spesial. Kita hanya melakukan antisipasi lonjakan sekaligus melakukan modernisasi yang sudah diprioritaskan sejak tahun lalu. So, nothing special untuk lebaran kali ini. Untuk mengantispasi lonjakan ya kami mengadakan modernisasi, sekaligus berpindah ke jaringan yang lebih bagus, yakni ke 900 Mhz. Tapi tetaplah, data yang diminta pelanggan tidak boleh ngadat, tapi voice juga tetap dijaga” demikian sebagimana keterangan dari Alexander Rusli selaku Presiden Director & CEO Indosat yang dikutip dari detikinet.

Hal ini dilakukan oleh Indosat tidak lain karena kebutuhan data yang melonjak, untuk lebaran tahun ini kebutuhan akan data naik sekitar 61 TB dari lebaran tahun lalu yang mencapai 274 TB. Jadi lebaran tahun ini diproyekiskan naiknya data menjadi 335 TB.

Sejak tahun lalu, pihak Indosat sudah menyelesaikan modernisasi di 7 kota besar yang berada di pulau Jawa dan Bali. Sedangkan target selanjutnya adalah 14 wilayah yang berada di daerah Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Dan menurut pihak Indosat, ini akan diselesaikan bulan ini dan bulan depan (Agustus 2014).

Sedangkan untuk kebutuhan internet, Indosat sudah melakukan perbaikan jaringan dengan menerpakan internet super cepat up to 42Mbps sejak bulan April 2014 yang lalu. Meskipun layanan ini masih bisa dinikamti buat user yang berada di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali.

Comments on this entry are closed.