Ini Dia Daftar Aplikasi Chatting Android Paling Aman

by Yaniar Asmara on August 10, 2017

Chatting atau berkirim pesan menggunakan smartphone adalah kegiatan yang digandrungi oleh hampir seluruh masyarakat terutama kaum muda mudi di dunia saat ini. Mudahnya akses dan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh para developer aplikasi instant messaging juga membuat kegiatan ini semakin menyenangkan dan praktis dibanding menggunakan sms.

Ini Dia Daftar Aplikasi Chatting Android Paling Aman

Namun tahukah anda, bahwa kegiatan chatting seperti ini beresiko disadap oleh orang tak bertanggung jawab? Banyak yang tidak menyadari bahwa resiko menjadi korban penyadapan selalu mengintai setiap pengguna instant messaging. Seseorang bisa saja mencuri data pribadi anda dan menyalahgunakannya. Oleh sebab itu, mengamankan pesan chatting sangat penting dilakukan demi keselamatan diri sendiri.

Nah, bicara tentang keamanan, ada beberapa aplikasi chatting smartphone yang sampai saat ini terbukti memiliki keamanan tingkat tinggi untuk mengamankan setiap percakapan penggunanya. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.

Aplikasi chatting android paling aman saat ini

  1. Facebook Messenger

Meskipun akhir – akhir ini Facebook sudah mulai ditinggalkan oleh penggunanya, namun fitur – fitur pada situs ini terbukti masih sangat berguna salah satunya Facebook Messenger. Aplikasi Facebook Messenger sendiri adalah aplikasi chatting yang menggunakan akun Facebook.

Pada aplikasi ini, setiap chatting yang anda kirimkan akan langsung diamankan menggunakan sistem end – to – end. Sehingga hanya anda dan lawan chatting anda yang bisa membaca isi chatting tersebut.

  1. Whatsapp

Aplikasi chatting paling aman selanjutnya adalah Whatsapp. Sama seperti Facebook Messenger, aplikasi yang banyak diminati masyarakat ini juga menggunakan sistem enkripsi end – to – end untuk mengamankan setiap pesan yang dikirimkan olah para penggunanya.

Dan tahukah anda? bahwa sistem proteksi end – to – end yang dimiliki oleh Whatsapp adalah sistem proteksi terkuat dari seluruh aplikasi instan messaging yang ada saat ini.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment