Inilah Deretan Fitur Unggulan Android 7.0 Nougat

by Yaniar Asmara on August 27, 2016

Beberapa waktu lalu, Google resmi merilis penerus Android versi 6.0 Marshmallow yakni Android 7.0 Nougat. Sebagai pengganti generasi sebelumnya, sistem operasi yang semula disebut-sebut sebagai Android N ini tentu saja mengusung beberapa kelebihan dibandingkan generasi pendahulunya. Lalu apa saja fitur unggulan Android 7.0 Nougat ini? Berikut ini ulasannya.

Inilah Deretan Fitur Unggulan Android 7.0 Nougat

Fitur Unggulan Android 7.0 Nougat

  • 1.    Antarmuka dan Notifikasi yang Lebih Baik

Salah satu peningkatan Android Nougat yang terlihat paling jelas adalah antarmuka dan menu notifikasinya yang terlihat lebih baik daripada sebelumnya. Notifikasi aplikasi smartphone kini ditampilkandengan huruf yang lebih kecil dan menempati ruang yang lebih kecil dari sebelumnya serta dapat dikelompokkan dengan menggunakan fitur bundle notifikasi.

Fitur notifikasi terbaru ini juga memungkinkan pengguna untuk membuka dan membalas pesan yang masuk secara langsung tanpa membuka aplikasi terlebih dahulu.

  • 2.    Peningkatan Dukungan Virtual Reality

Android Nougat juga memiliki fitur unggulan teknologi virtual reality (VR) terbaru dari Google yakni Google Daydream. Fitur Daydream ini merupakan platform virtual reality yang terdiri dari seperangkat headset VR dan perangkat lain yang terhubung dengan antarmuka Android Nougat dengan kinerja yang lebih baik, lebih halus dan lebih rapi daripada platform yang sudah ada.

  • 3.    Performa Multitasking yang Lebih Baik

Fitur unggulan Android Nougat yang lain yakni adanya fitur Split-screen yang bisa menyajikan dua jendela aplikasi secara bersamaan, fitur Double Tap untuk berpindah dari dua jendela aplikasi yang sedang terbuka dengan cepat serta fitur Picture-in-picture yang memungkinkan pengguna menonton video sambil browsing internet.

Selain itu, penggunaan JIT compiler pada Android Nougat juga berperan dalam mengurangi jumlah memori yang digunakan oleh suatu aplikasi serta meningkatkan kecepatan aplikasi tersebut.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.