Jenis Game

by Siti Eka Kurniati on March 13, 2016

Apakah kamu suka bermain game? Hobby banget main game? Jika iya apa jenis game atau genre game yang kamu sering mainkan? RPG, sport, RTS? Sebenarnya ada berapa dan apa saja jenis game itu?

genre game dan contohnya

Perlu kamu ketahui ada beberapa jenis game yang sekarang ini menjadi trend. Jika kamu gamer sejati, kamu wajib tau genre game atau jenis game apa saja yang lagi booming. Atau bagi kamu yang baru mulai masuk dunia gaming alias gamer newbie, kami punya info khusus untuk kalian ketahui mengenai genre game atau jenis-jenis game.

RPG (Role Playing Game)

Pemain akan memerankan sebuah karakter dan bersifat experience point atau traveling. Jadi kita bisa menjelajah peta permainan dan meningkatkan level tokoh yang kita mainkan juga memperkuat tokoh dengan equipment yang kita dapatkan sewaktu bermain. Ending dari game ini juga berbeda-beda tergantung si pemain dalam menjelajah game. Genre game RPG terbagi menjadi dua kategori yaitu RPG Action dan Turn Based RPG. RPG Action adalah game bergenre RPG yang dalam bermain kita tidak perlu menunggu untuk menyerang dan bebas mengendalikan tokoh yang kamu mainkan dengan system battle yang realtime. Contoh game yang menggunakan RPG Action adalah Mass Effect, Reaper (Game Ringan). Turn Based RPG adalah game bergenre RPG yang system battle nya kita harus menunggu giliran terlebih dahulu dan cenderung ke strategi, game yang menggunakan genre ini adalah The Last Ramnant, Ninja Saga dan Atlantic Online.

FPS (First Person Shooter)

Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia FPS / First Person Shooter itu artinya orang pertama penembak. Maksudnya adalah kamu berperan sebagai orang pertama yang menembak. Sudut pandangnya adalah dari dirimu secara langsung dan kamu tidak menjalankan tokoh. Biasanya hanya akan terlihat tangan dan senjata yang  kita gunakan. Senjata yang biasanya digunakan dalam jenis game FPS adalah senjata jarak jauh. Dalam game ini kita akan diberikan suatu misi untuk diselesaikan. Contoh game yang menggunakan genre FPS adalah Counter Strike, Poin Blank, Crossfire, Call of Duty dll.

TPS (Third Person Shooter)

Jenis game selanjutnya bisa dibilang sebagai kebalikan dari FPS. Game bergenre TPS akan menampilkan tokoh (setengah badan ataupun seluruhnya)  yang kamu jalakan sebagai penembak. Contoh game bergenre TPS adalah Dead Space, Hallo, Lost Planet.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.