Kamera Aksi 360 Derajat, Giroptic

by Siti Eka Kurniati on December 19, 2015

 

Sejenak kita bebaskan pikiran kita agar tidak terlalu berat memikirkan permasalahan tentang Android, hehe. Mari  kita menuju ke penemuan baru yang dikabarkan akhir pekan ini. Ketika sebelum ini kita mengenal  Go Pro sebagai kamera aksi yang merekam segala kehidupan kita.  Maka hari ini kita akan mengenal tentang kamera aksi 360 derajat, Giroptic.

Giroptic

Giroptic dikembangkan oleh Startup asal Perancis yang merencanakan kamera 360 derajat. Ingat ya, baru direncanakan saja dan belum resmi diluncurkan. Namun, pre-order nya hingga kini sudah mencapai 499 USD atau setara sekitar 7 Juta rupiah. Pada perancangannya ia mengumpulkan 4,5 Juta USD untuk produksi kamera ini, angka yang fantastis bukan?. Karena Giroptic masih dalam tahap beta dan masih dalam proses penyempurnaan maka belum resmi di rilis saat ini.

Giroptic merupakan kamera aksi ala Go-Pro, yang mampu menangkap seluruh gambar disekitar kamu. Karena lensa Giroptic berbentuk bulat dan bisa merekam kejadian disekeliling anda secara bersamaan.Jika kamera Smartphone kamu hanya menangkap satu sisi gambar saja maka Giroptic bisa mencapai 360 derajat. Kamu bisa merekam momen yang kamu ingin rekam sekaligus momen yang kamu tidak lihat, barangkali saja ada orang dibelakang ada yang mau iseng, hehe.

Bentuk Giroptic berbeda dengam Go Pro karena bentuknya yang menyerupai telur dan kelihatan lebih fleksibel dan lucu. Lebih mirip alien berkepala tiga saya piker. Kedua lensa akan terlihat seperti mata dan bagian Gyro terlihat seperti bagian mulutnya. Bentuknya tidak lebih besar dari genggaman tangan, jadi akan terlihat lucu. Ditambah lagi Giroptic bisa ditempelkan dimanapun titik yang anda ingin untuk merekam kejadian disekeliling anda.

Dengan berkembangnya konten video ke arah 360 view, yang didukung beberapa streaming video, ternasuk youtube. Maka tak ada alasan untuk perangkat recorder tambahan dan dapat digunakan oleh siapapun.

Kamu juga bisa menikmatinya dengan kacamata VR (Virtual Reality) yang telah dirilis oleh Google beberapa waktu silam.

Comments on this entry are closed.