Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi 2017

by Yaniar Asmara on August 12, 2017

Dalam beberapa tahun terakhir tentu kita tidak asing dengan salah satu vendor fenomenal yang berhasil mendominasi pasar dengan smartphone murahnya. Ya, siapa lagi kalau bukan Xiaomi. Salah satu vendor asal Tiongkok ini memang dikenal memiliki produk smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun dijual dengan harga terjangkau. Hal inilah yang membuat nama Xiaomi cepat meroket dan bersaing ketat dengan vendor papan atas dunia.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi 2017

Namun pastinya, tak ada produk yang semurna. Dan dibalik beragam kelebihan yang dimiliki Xiaomi, pastinya ada kekurangannya. Nah, jika anda tertarik ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi ini, berikut kami bagikan ulasan lengkapnya. Silahkan disimak.

Kelebihan dan kekurangan smartphone Xiaomi

Kelebihan smartphone Xiaomi

  1. Harga terjangkau

Masalah harga memang menjadi keunggulan tersendiri bagi Xiaomi. Dengan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi, smartphone – smartphone dari Xiaomi dijual dengan harga yang sangat terjangkau terutama produk yang ada di segmen menengah ke bawah.

Di sini, anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan RAM 2 GB hanya dengan harga di bawah 2 juta. Sangat murah bukan?

  1. Kustomisasi Homescreen yang fleksibel

Keistimewaan ini merupakan keunggulan yang tak banyak dimiliki smartphone dari vendor lain. Seperti yang kita tahu, smartphone – smartphone dari Xiaomi selalu memiliki fitur kustomisasi homescreen yang sangat lengkap. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur sendiri font, icon, gaya lock style, hingga status bar smartphone.

Tidak hanya itu saja, beberapa smartphone Xiaomi juga memungkinkan penggunanya untuk mengkustomisasi gaya boot animation, boot audio, gaya pesan SMS, hingga tampilan dial pad.

  1. Desain elegan

Meskipun harganya terjangkau, namun desain yang dimiliki produk – produk Xiaomi tidak pernah mengecewakan. Bahkan beberapa smartphone low atau mid range Xiaomi sudah menggunakan bodi metal. Hal ini juga membuat smartphone ini cukup banyak digemari oleh masyarakat.

  1. Update setiap minggu

Para pengguna Xiaomi tentu tak asing lagi dengan dev Rom atau stable Rom. Kedua nama ini merupakan sebutan dari update yang diberikan oleh pihak Xiaomi setiap minggunya. Hal ini membuat smartphone – smartphone Xiaomi tersebut selalu terjaga performanya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment