Kelebihan & Kekurangan Windows 10

by Ummy Tsabit on November 10, 2015

Kita semua sudah tahu, bahwa Microsoft baru saja meluncurkan OS generasi terbarunya, Microsoft 10. Tentu saja para pengguna setia Microsoft akan mengunduh OS versi terbaru ini, khususnya jika mereka memiliki komputer modern dan menggunakan program-program terkini. Namun dalam beberapa kasus, pembaruan ini bisa menjadi kontra produktif. Memang tak bisa dipungkiri, di dunia ini tak ada yang ‘sempurna’. Setiap hal pasti memiliki sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lalu bagaimana dengan Windows 10 ? Mari kita simak kelebihan dan kekurangan apa yang kita peroleh dari menginstal Windows 10 pada artikel berikut ini ;

ulasan windows 10

Kelebihan Windows 10

Lebih aman dan terpercaya

Setiap versi terbaru Windows tentu mengimplementasikan aturan keamanan baru, khususnya saat dirancang mulai dari awal. Microsoft telah menjanjikan bahwa Windows 10 akan menjadi OS yang paling aman dan terpercaya, dengan lebih banyak kode kuat, password manager yang lebih aman, dan pilihan enkripsi yang baru. Biasanya, patch dan update keamanan bagi Windows 10 akan memiliki prioritas utama, dibandingkan dengan sistem sebelumnya. Jika kamu ingin perangkatmu menggunakan program Windows yang paling aman, kamu perlu menginstal versi yang terbaru.

Ringan

Pengujian terhadap preview dari Windows 10 mengindikasikan bahwa ia merupakan sistem yang ringan yang mengkonsumsi lebih sedikit sumber daya dibandingkan dengan pendahulunya. Kelihatannya hal ini akan berhasil dengan baik pada laptop dan Netbook keluaran lama. Jika kamu memliki PC model lama yang cocok dengan spesifikasi minimum bagi Windows 10, maka keringanan dari Windows 10 akan membuatmu kagum.

Tak ada lagi double desk

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Microsoft mengembangkan Windows 8 dengan ide mengintegrasikan aplikasi mobile pada desktop untuk menarik minat lebih banyak orang agar menggunakan Windows Phone, disamping juga tidak akan kehilangan para pengembang. Namun dalam prakteknya, hal ini berakhir dengan adanya dua operasi sistem pada satu perangkat dan dua desktop paralel yang tidak bisa bekerjasama dengan baik satu sama lain. Jika kamu memiliki Windows 8, melompat ke Windows 10 akan membuatmu berpisah dengan Metro desk, dan aplikasinya akan menjadi program sederhana yang bisa merubah ukuran window, meminimalkan, atau menggunakan multitasking seperti halnya program Windows yang lain.

Kembalinya lagi tombol Start

Di Windows 10, kamu akan melihat lagi tombol Start yang pernah ada di Windows XP dan Windows 7, yang menyajikan program yang paling sering digunakan, dokumen terkini yang digunakan, search engine, tombol OFF, akses ke Control Panel, dan semua hal bagus lain yang biasanya ada di tombol Start Windows klasik.

Virtual desktop

Sekarang kamu akan bisa mengkostumisasi desktops yang berbeda, dan menggunakan salah satu atau yang lainnya, tergantung dengan kebutuhanmu. Misalnya saja, kamu bisa bersenang-senang dengan game dan software desktop, dan program yang lainnya untuk urusan kerja dan kampus, dan bisa berpindah dari satu program ke yang lainnya secara instan. Cara ini akan berhasil bagi kamu yang selalu memiliki lusinan ikon di layarmu.

Sistem Operasi terpadu

Sejauh ini ada beberapa versi Windows 8 yang berbeda (PC, RT, Windows Phone) dan beberapa jenis apps store Windows (untuk PC, mobile, dan konsol). Windows 10 telah mengakhiri kerancuan ini dengan menyediakan satu sistem operasi, satu store untuk seluruh aplikasi dan program. Tentu saja, akan ada perbedaan antara sistemnya, namun kini akan lebih mudah bagi kita untuk menggunakan program dan data yang sama pada perangkat yang berbeda, dan kamu bisa membelinya sekaligus untuk menginstal salah satunya.

Sinkronisasi Cloud

Windows 10 adalah operasi sistem terbaru dari Microsoft. Mulai dari sekarang, ini akan menjadi layanan online yang akan selalu diperbarui dan diperluas secara pasti melalui internet. Windows 10 akan menjadi layanan terintegrasi yang akan memungkinkanmu untuk menggunakan semua data (foto, video, dokumen, proyek, dan program) pada perangkat manapun, mensinkronisasikan dengan satu sama lain secara otomatis. Jika kamu memiliki beberapa komputer,  atau beberapa jenis perangkat yang berbeda (tablet, smartphone, PC), maka Windows 10 adalah salah satu OS yang akan lebih baik dalam mensinkronisasikan datamu tanpa kamu harus susah payah turun tangan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

esa putra tanjung December 2, 2015 at 4:41 pm

tapi gan boros kuota hehe sama trouble koneksi wifinya

Comments on this entry are closed.