LIVI, Cara ASYIK Baca Buku Untuk Membunuh Waktu

by aries on August 3, 2015

Di zaman yang serba elektronik ini, sudah bukan jamannya lagi membaca melalui buku fisik untuk dapat menikmati bacaan yang menarik. Kamu tidak perlu repot-repot lagi pergi ke perpustakaan atau membeli di toko buku untuk sekedar bisa membaca novel favorit, komik lucu, buku panduan sekolah, atau biografi tokoh terkenal. Kini, hanya dengan menggenggam smartphone kamu sudah bisa membaca buku untuk mengisi waktu luang selama perjalanan jauh atau menunggu, melalui aplikasi e-book reader.

Livi Aplikasi Ebook Reader Terbaik untuk Android

Salah satu pengembang lokal LIVI, menghadirkan e-book reader yang juga diberi nama yang sama LIVI, yang memberikan kenyamanan bagi para pembaca untuk menikmati berbagai koleksi buku yang tidak hanya berasal dari pengarang luar negeri saja, namun juga dalam negeri. Bahkan, LIVI mengklaim telah memiliki lebih dari satu juta koleksi e-book, baik yang gratis maupun berbayar. Dengan menggunakan format Epub, LIVI juga menawarkan pengalaman membaca yang lebih menarik karena pembaca bisa menentukan sendiri ukuran font, warna background, spacing, hingga jenis font yang digunakan sesuai seleranya. Ingin tahu kelebihan lain dari aplikasi ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Tampilan Antarmuka

LIVI tampil dengan antarmuka yang sederhana, dengan pilihan koleksi buku yang disusun berdasarkan kategori.  Yang menarik, buku tersebut dilengkapi dengan cover, judul, dan pengarangnya layaknya katalog, sehingga kamu bisa memilih mana yang menarik menurutmu. Tampilannya akan tambah lebih lega nyaman dan terutama bagi para pengguna tablet karena ukurannya cukup besar.

Fitur

Sebelum kamu bisa menikmati buku yang tersedia di LIVI, kamu terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran atau Login menggunakan akun Facebook atau Google + setelah masuk, kamu akan disuguhkan halaman utama yang menampilkan pilihan buku unggulan ataupun keluaran terbaru berdasarkan setiap kategori. Jika kamu memilih salah satu judul, maka akan tampil preview, judul, pengarang, penerbit serta harga dari buku tersebut, jika kamu ingin membelinya, kamu tinggal menekan tombol ‘add to chart’ dan secara otomatis akan masuk ke daftar belanjaanmu. Lalu, kamu bisa memilih metode pembayaran yang tersedia yakni PayPal, kartu kredit Visa Master Card, dan Mandiri E-Cash. Jika kamu menginginkan buku yang gratis (khas Indonesia banget ya? :D), maka kamu bisa masuk ke Store dan pilih menu ‘Free Book’.

Kinerja

Saat digunakan untuk menjelajah berbagai koleksi yang tersedia, aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. Kamu bisa dengan mudah mencari dan menemukan buku yang kamu ingin.  Sayang, satu hal yang paling mengganggu adalah, saat kamu mencoba mengunduh sebuah buku, maka prosesnya seringkali gagal meski kadang sudah sempat berhasil. Sepertinya, masih ada trobel yang mesti segera diperbaiki oleh pengembang ini.

Inovasi

Dengan menggandeng beberapa distributor buku lokal, dan memberi kemudahan bagi para penulis, upaya LIVI untuk meningkatkan minat membaca buku layak mendapat apresiasi yang baik.

Kesimpulan

Dengan hadirnya LIVI ditengah masih sedikitnya aplikasi e-book yang menyediakan konten lokal, memberi angin segar bagi para pecinta buku bacaan dalam negeri. Tidak hanya itu, LIVI juga mempermudah para penerbit dan pengembang lokal untuk mendistribusikan hasil karyanya melalui e-book. Tersedia dalam format E-pub, dengan susunan kategori yang rapi, menawarkan kemudahan bagi pembacanya. Kekurangannya adalah, terkadang kita akan susah untuk mengunduh sebuah judul buku meski koneksi internetnya tidak terganggu. Selain itu, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android saja. Bagi para pengguna iPhone, dan Windows Phone, mesti kudu sabar menunggu karena masih dalam tahap pengembangan.

Comments on this entry are closed.