Mau Membuat Desain Kartu Nama? Baca Tipsnya Dulu

by aries on March 21, 2014

Kartu nama atau business card harus dimiliki oleh seseorang yang bergerak dalam bidang bisnis. Seseorang yang memberikan kartu nama kepada partner bisnisnya atau relasi bisnis baru, akan lebih terkesan profesional bila dibandingkan sekedar ngasih no. telp atau PIN BB dengan cara ‘ini pin BB saya, tolong invite ya..! Ini no. hp saya, coba missed call’ dan lain sebagainya. 🙂

Mau Membuat Desain Kartu Nama? Baca Tipsnya Dulu

Desain kartu nama

Untuk membuat kartu nama perusahaan lebih difokuskan dengan desain yang formal namun elegan. Artinya sebuah kartu nama dengan tulisan atau font yang jelas, bisa ditambah logo perusahaan pada kartu nama tersebut. Untuk kesan elegannya, pada desain pada kartu namanya diberi efek emboss atau timbul. Berbeda dengan kartu nama personal yang bisa kamu desain non formal, bebas namun tidak asal jadi tetap berprinsip pada desain unik dan menarik.

Jenis kartu nama

Dengan demikian, menurut kacamata saya, kartu nama itu sendiri bisa di bagi menjadi dua bagian. Satu, kartu nama formal yang biasa digunakan oleh perusahaan atau instansi resmi. Yang kedua kartu nama non formal atau yang biasa digunakan oleh seseoarng untuk kepentingan bisnis pribadi yang tidak formal. Contoh yang kedua ini adalah pengelola blog atau seorang designer grafis, dan lain sebagainya.

Saya sendiri punya dua kartu nama, satu kartu nama untuk perusahaan kerajinan tanduk, yang kedua kartu nama pribadi atau selaku pengelola blog alltutorial.net. Desain dari keduanya akan saya publikasikan pada artikel contoh desain kartu nama.

Ukuran kartu nama

Sebenarnya berapa sih ukuran kartu nama itu?, jawabnya tentunya menyesuaikan dengan jenis kartu nama yang sudah saya sebutkan di atas. Untuk kartu nama formal, ukurannya ada yang memakai 85 x 55 mm, ada yang pakai 90×55 mm. Sedangkan ukuran kartu nama non formal kadang juga memakai ukuran yang sama, tapi kebanyakan ukuran dari kartu nama personal lebih kecil dan desainnya pun agak sedikit nyleneh.

Setelah kamu tahu tips ini, silakan baca cara membuat desain kartu nama di corel draw yang sudah saya lengkapi dengan tutorial videonya..

Ririn March 22, 2014 at 10:05 pm

ternyata rumit juga ya mas untuk bikin kartu nama, saya biasanya pesan di tempat pembuatan kartu nama, soalnya nggak bisa bikin sendiri 😀

aries March 23, 2014 at 12:44 am

Kalo gitu, mbak ririn tidak salah pesan di tempat saya. 🙂

Comments on this entry are closed.