Mengantisipasi android.process.acore has stopped

by Siti Eka Kurniati on January 5, 2016

Setelah kamu membaca artikel saya yang sebelumnya, yaitu tentang Penyebab Unfotunately, the process android.process.acore has stopped. Maka kamu perlu mengetahui cara agar mengantisipasinya terutama jika ponsel kamu tergolong pada ponsel yang saya sebutkan pada artikel tersebut.

Tidak perlu berpanjang lebar mari langsung saya bahas tentang cara mengantisipasinya agar kamu juga tidak terlalu penasaran.

Mengantisipasi “Unfotunately, the process android.process.acore has stopped” atau “Sayangnya, proses android.process.acore telah berhenti” adalah sebagai berikut:

1. Hapuslah beberapa Aplikasi yang menurut kamu tidak penting, jarang kamu gunakan, atau tidak pernah kamu sentuh sama sekali.

2. Jika kamu senang bermain Sosmed pada Android, fokuskanlah Android kamu hanya untuk menggunakan aplikasi Sosmed standar saja seperti BBM, Facebook, Twitter, Line, Instagram, dan Path. Kalau bisa jangan semuanya, karena Baterai akan jadi lebih boros, RAM jadi lebih penuh dan lola (loading lama), Juga cache dari notifikasi masing-masing aplikasi yang menyebabkan RAM jadi lebih dari lebih lola.

3. Untuk yang suka bersosmed, tapi suka juga bermain game, saya sarankan kurangi salah satu dari aplikasi standar Sosmed seperti contoh diatas, minimal satu. Dan prioritaskan hanya untuk bermain game yang ringan.

4. Untuk yang suka bermain game di Android seperti Clash of Clans, kurangilah seminimal mungkin penggunaan Aplikasi Sosmed, kalau saran saya cukup BBM saja, untuk keperluan lain silahkan menggunakan Browser.

5. Matikan semua notifikasi atau pemberitahuan dari tiap-tiap aplikasi yang menurut kamu tidak penting (kalau saya sih tidak penting semua, kecuali BBM), biasanya terletak di: Pengaturan atau Pengatuturan Aplikasi > Pemberitahuan. Dimana sajalah letaknya matikan saja.

6. Selalul hapus cache baik dari browser dan aplikasi lainnya, anda bisa menggunakan tools seperti Link2SD, Android Assistant dan lain lain.

7. Matikan semu Sync atau Sinkronasi Aplikasi, buka Pengaturan > Akun> “Aplikasi Kamu”>Pilihan>Matikan Sinkronasi. Lakukan untuk semua akun.

8. Bagi yang telah me-root Androidnya, dan sudah mennggunakan Custom ROM, jangan sembarangan menghapus atau me-replace Aplikasi System, bukan cuma Force Close akibatnya, tapi bisa langsung Bootloop ataupun kasus terparah adalah Hard Brick.

Hal tersebut adalah tahap pengantisipasian saja, tapi apabila ponsel kamu sudah terlanjur terjadi permasalahan Unfotunately, the process android.process.acore has stopped. Silakan kunjungi Cara mengatasi Unfotunately, the process android.process.acore has stopped.

Semoga sukses.

Comments on this entry are closed.