Mengatasi Masalah Pada Android 6.0 Marshmallow

by Siti Eka Kurniati on December 23, 2015

Seperti yang telah kita ketahui bahwa android Marshmallow adalah sistem operasi android terbaru dari Google, yang telah diluncurkan secara resmi dengan inisial “Android M” pada Oktober 2015.

Android 6.0 Marshmallow memang telah menutup banyak celah pada versi android sebelumnya yaitu android Lollipop. Karena juga mengingat android ini masih berseri 6.0 dan akan ada pembaruan yang lebih baru lagi. Android Marshmallow juga mempunyai masalah-masalah saat diinstal atau setelah diinstal.

Permasalahan Pada Audio Android Marshmallow

Jika permasalahan ini terjadi, ponsel kamu akan mengalami penurunan kualitas suara audio atau microphone saat menggunakan android Marshmallow. Seperti misalnya, suara tidak jelas saat kita berbincang lewat telepon. Jika ponsel kamu terkena masalah ini belum tentu juga langsung mengklaim bahwa hardware speaker dan microphone rusak. Mungkin bisa jadi bug pada Android Marshmallow.

Solusi : lakukan Factory Reset atau setel ulang ke pengaturan pabrik pada Setelan ponsel kamu.

Instal Error Atau Pada Android Marshmallow

Jika kita melakukan update ternyata putus di tengah jalan, maka sistem akan menjadi error. Tapi memang beberapa pembaruan pada pertama kali cukup lama jadi jangan langsung mengira bahwa itu adalah bug android Marshmallow.

Solusi : lakukan hard reset, tiap ponsel memiliki cara yang berbeda. Saya mengambil sampel hard reset untuk Samsung Mini GT S5570 

Setelah itu lakukan Factory Reset, cara setel ulang ke pengaturan pabrik ada pada point pertama postingan ini.

Setelah melakukan wipe cache partition dan factory reset. Setelah itu baru kamu dapat melakukan instal android Marshmallow lagi.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

yosef January 24, 2016 at 10:16 am

mohon bantuannya pak…
saya pakai hp android one tipe infinix hot 2 dan baru saja update ke 6.0 tapi ada bermasalah di bagian internal hp itu jd eror. jadi begini pak di hp saya internal itu 16gb klo setelah di pakai sistem hanya sisa 11,6gb dan di pakai app 1,7gb beserta data file kerja dan video bearti sisa 5,5gb.. nah sekarang yg jadi masalah video dan data file hilang entah terhapus sistem ato kena hide sistem tp sisa internal masih 5,5gb. apa bisa pak file yg saya punya kembali lagi karna ada data kerja saya.. soalnya di keterangan free internal masi 5,5gb bearti kan masih ada kemungkinan file saya tidak hilang.bisa di bantu pak pakai cara apa supaya data file di internal bisa kembali lagi?? tolong bantuannya pak… mohon di balas pak ke email saya di chouwiti@gmail.com… trima kasih atas perhatian dan waktu na.

Aris Ahmad January 29, 2016 at 1:36 pm

sudah coba install ES File Explorer, kebaca nggak dengan itu file-filenya..

Julian June 11, 2016 at 10:02 am

Gan, ane ada pertanyaan nih.. Ane udah Upgrade dari Lolipop ke Marshmallow, nah pas ane selesai upgrade ane mau nonton video yg ada di Micro SD ( External ) tp bermasalah ( udah gonta-ganti Player ttp sama hasilnya ), tp ane coba iseng-iseng pindahin ke Internal ternyata video tadi bisa di puter… kalo mau tau itu solusinya gimana ya Gan ? Btw Android ane Asus Zenfone Max
– Thanks Before

aries June 29, 2016 at 5:18 pm

Coba ganti kartu SD yang kelas 10.

Comments on this entry are closed.