Menggunakan Nandroid Backup Dengan Aplikasi Android

by Bayu Afrizal on January 4, 2016

Cara yang akan saya bahas kali ini jauh lebih mudah daripada artikel saya yang sebelumnya yaitu cara menggunakan Nandroid Backup dengan Recovery.

Mengapa dikatakan lebih mudah?

Saya bisa mengatakan penggunaan Nandroid backup dengan metode ini akan lebih mudah daripada yang sebelumnya saya bahas karena dilihat dari sudut pandang pemakaiannya terasa lebih praktis dan simpel. Dan bagusnya, kamu masih bisa memakai ponsel kamu sementara aplikasi ini sedang memproses backup kamu. Dengan kata lain ponsel masih dalam keadaan on dan masih bisa dioperasikan. Disamping itu tidak diperlukan untuk reboot atau hidupkan ulang ponsel kamu karena apabila proses backup selesai maka akan muncul notifikasinya secara langsung tanpa harus reboot.

Tapi juga perlu diingat bahwa SD Card kamu cukup besar agar bisa menampung seluruh backup tanpa terjadi kendala overload atau memori terlalu penuh.

Dimana mendapatkan aplikasi ini?

Aplikasi ini bernama Online Nandroid Backup. Kamu bisa mendownload aplikasi ini pada link dibawah ini

https://goo.gl/oEeFF

Sepenuhnya secara gratis dan kamu tidak perlu membayar apapun kecuali pemakaian kuota download kamu sendiri.

Bagaimana penggunaan Online Nandroid Backup?

Tapi untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus terlebih dahulu root ponsel kamu dengan busybox. Semua akan sia-sia apabila kamu tidak melakukannya dengan busybox. Dan cara menggunakan Nandroid Backup dengan Aplikasi ini sangat mudah karena kamu hanya tinggal mengintal, mengikuti sedikit instruksi dan proses akan segara berjalan.

Apa saja fitur yang ditawarkan Online Nandroid Backup?

Fitur yang ditawarkan oleh Online Nandroid Backup antara lain:

  1. Membuat backup dengan Style 5 dan 6 CWM atau TWRP
  2. Dukungan penuh dengan android
  3. Mengganti nama backup kamu sesuai selera
  4. Backup yang dijadwal
  5. Memilih partisi yang akan di backup
  6. Dukungan pengelola Task Manager
  7. Upload backup ke FTP setelah proses selesai

Dengan itu kita tidak perlu khawatir apabila kita lupa backup ROM kita karena seperti yang telah disediakan pada fitur yaitu backup yang terjadwalkan.

Dan jangan lupa untuk memindah hasil backup Onlien Nandroid Backup ke komputer untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada ponsel kamu.

Catatan :

Tidak semua ponsel telah didukung sepenuhnya oleh Online Nandroid Backup. Segala kegagalan bukan tanggung jawab penyedia aplikasi. Dana apabila kamu menemukan bug, silakan melapor ke http://goo.gl/ril2l

Comments on this entry are closed.