Menghemat Penggunaan RAM Android dengan RAM Manager

by Siti Eka Kurniati on December 18, 2015

 

Dalam pemakaian SmartPhone kira mengetahui bahwa system operasi Android lebih multitalenta bila dibandingkan dengan system operasi Java. Karena Android mampu menjalankan aplikasi lebih dari satu sekaligus. Dan pemakaian aplikasi tersebut tentunya akan berpengaruh pada RAM. Apabila aplikasi tersebut banyak mengkonsumsi RAM, maka akan menimbulkan efek lambat yang sering kita sebut “lola”.

Ram

Maka untuk itu kita perlu mengatur kebutuhan RAM sesuai dengan kapasitas yang ada di Smartphone kita. Dalam artikel sebelumnya telah dibahas tentang Tips Mengoptimalkan Kinerja RAM, dan kali ini kita akan lebih dekat dengan fitur apa saja yang ditawarkan oleh RAM Manager. RAM Manager adalah aplikasi yang menawarkan fasilitas pengatur RAM agar pemakaian tidak berlebih. Namun perlu diingat bahwa Android sudah di root terlebih dahulu.

Aplikasi ini mengoptimalkan RAM dari semua perangkat android dan meningkatkan kinerja di semua arah. RAM Manager mengelola memori Anda, membuat sistem Anda secepat mungkin dan menetapkan keseimbangan terbaik antara cukup memori bebas dan menjalankan aplikasi dalam memori. Aplikasi ini adalah solusi terbaik bagi semua orang yang memiliki masalah dengan memori bebas, dengan multitasking, dengan swapping lambat antara aplikasi atau dengan kinerja yang rendah.

Fitur yang Menghemat Penggunaan RAM android dengan RAM Manager::

1, Balance – Opsi yang membuat RAM Anda untuk beroptimasi terbaik, pilihan ini untuk penggunaan sehari-hari. Gunakan opsi ini bila Anda ingin memiliki ponsel cepat tanpa lemot.

2. More free memory- Pilihan ini sama dengan Balance, tetapi memberi Anda memori lebih banyak dan sedikit mengurangi aplikasi yang berjalan bersamaan.

3. More multitasking – Pilihan ini atas dasar yang sama dengan Balance, tetapi memberi Anda lebih banyak aplikasi yang berjalan bersama dan sedikit mengurangi memori.

3. Hard game – Opsi yang menstabilkan RAM Anda untuk bermain game yang paling berat. Gunakan opsi ini untuk permainan yang membuat lemot pada ponsel Anda. Permainan Anda akan berjalan mulus tanpa lag.

4. Hard multitasking – Opsi untuk pengguna yang benar-benar membutuhkan pengoperasian yang banyak pada ponsel mereka. Anda dapat menjalankan banyak aplikasi dan cepat beralih ke aplikasi lain tanpa lemot.

5. Default – Pilihan ini mengalihkan RAM Anda ke pengaturan default Anda, yang Anda gunakan sebelum Anda menginstal aplikasi ini.

6. Custom – Pilihan ini memungkinkan Anda untuk mengatur pengaturan Anda sendiri.

Download RAM Manager Free

Pilihlah diantara fasilitas tersebut sesuai dengan kebutuhan pemakaian RAM anda  hanya dengan menggunakan RAM Manager. Dan jangan lupa tetap perhatikan pemakaian RAM anda.

Comments on this entry are closed.