Menghilangkan Akun Google Samsung Grand Prime SM-G531H (Remove FRP)

by aries on August 22, 2016

Setelah kemarin sudah saya kupas tuntas mengenai apa itu FRP?, pada kesempatan kali ini kita akan bahas cara menghilangkan akun Google Samsung Grand Prime SM-G531H (Remove FRP).

Perlu diketahui, untuk menghilangkan FRP atau Remove Google Account memiliki resiko yang cukup tinggi. Resiko disini bukan masalah HP jadi matot atau bootloop, tapi resiko disini terkait dengan masalah hukum. Jika saja ternyata HP tersebut adalah curian, tentu kita akan kena tuntutan hukum jika si pencuri HP tertangkap oleh pihak yang berwajib. Jadi pastikan Anda meminta nota pembelian atau dosbuk HP sebelum menerima jasa servis Remove FRP.

Menghilangkan Akun Google Samsung Grand Prime SM-G531H (Remove FRP)

Untuk cara menghilangkan FRP atau Remove Google Account Samsung Galaxy Grand Prime SM-G531H ada banyak cara. Bisa cara yang gratis, artinya dengan tool atau aplikasi yang tidak membutuhkan modal. Atau dengan menggunakan box, berarti butuh modal untuk membeli boxnya. Cara yang kedua ini cukup simple dan sangat mudah. Hanya butuh beberapa detik masalah Akun Goole sudah done. Kalau cara yang pertama agak ribet dan memakan waktu. Karena demikian, pada kesempatan kali ini saya akan pakai cara yang kedua. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Masuk ke download mode. Caranya; Samsung Galaxy Grand Prime SM-G531H dalam keadaan off tekan dan tahan ketiga tombol (power, vol bawah, dan home). Setelah ada notifikasi Warning, lepaskan ketiga tombol tersebut lalu tekan vol atas.
  2. Setelah muncul Downloading, kita koneksikan HP ke PC dengan kabel USB.
  3. Pastikan Samsung USB driver sudah Anda install sebelumnya. Untuk pengguna Windows 7 keatas, instalasi driver ini akan secara otomatis.
  4. Buka Miracle Box, lalu pilih tabulasi SamsungSCANReset FRP – centang USB Cable – klik Start Button. [Lihat gambar diatas!]
  5. Ketika ada notifikasi All done, secara otomatis HP akan restart dan akun Goole atau FRP sudah hilang. Jadi kita tinggal masukkan akun Google yang baru atau bisa juga diskip.

Untuk mempermudah tentang cara menghilangkan akun Google Samsung Grand Prime SM-G531H (Remove FRP), berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Untuk cara yang pertama (gak pakai box) akan saya kupas pada sesi selanjutnya. Tapi tentu nunggu servisan FRP masuk lagi. 😀

Comments on this entry are closed.