Mengintip Spesifikasi Smartphone OnePlus 2

by aries on July 22, 2015

Persaingan smartphone kini semakin sesak saja, tidak hanya smartphone kelas menengah. Smartphone high class pun sekarang sudah mulai bermunculan, salah satunya adalah One Plus 2. OnePlus memang belum secara resmi meluncurkan produk terbarunya tersebut. Namun, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini sudah banyak beredar di Internet. Berikut bocoran spesifikasi OnePlus 2 yang berhasil kami rangkum.

Salah satu yang jadi perhatian adalah bodinya yang tipis yakni 152.9 X 75.9 X 8.9 mm. Meski demikian bukan berarti OnePlus 2 ini memiliki layar yang kecil. Kabarnya OnePlus 2 menggunakan ukuran layar sebesar 5.5 inchi dengan resolusi 1080p. Selain itu, baterainya juga lebih besar 200 mAh dari pada pendahulunya yakni One Plus One yang hanya sebesar 3.100 mAh.

Selain bodinya yang slim, OnePlus 2 juga memperhatikan aspek kinerja supaya maksimal dan super gesit. Bahkan skor AnTuTuBenchmark yang dihasilkan mengungguli dari smartphone lain. Hanya Samsung Galaxy S5 Edge saja yang mampu mengalahkan nilai skor AnTuTuBenchmark dari  OnePlus 2 ini. Pasti penasaran dengan jerohan yang disematkan pada OnePlus 2 ini kan?

Sebenarnya, OnePlus 2 masih menggunakan prosesor Snapdragon 810 seperti pendahulunya. Hanya saja, versinya sudah ditingktkan menjadi 2.1 yang diklaim tak mudah cepat panas sehingga kinerjanya menjadi stabil. Untuk mengimbangi dari segi prosesor, OnePlus 2 menyematkan RAM sebesar 4GB, jadi bisa ditebak akan sangat gesit meski untuk multitasking dan main game skala berat.

Menurut website resmi dari OnePlus, RAM 4GB yang disematkan merupakan RAM LPDDR4 yang tidak banyak memakan daya sehingga efektifitas penggunaan baterai jadi lebih baik. Sehingga kita bisa berlama-lama menggunakan beberapa aplikasi dari OnePlus 2 ini tanpa khawatir cepat kehabisan daya baterai yang meruapakan ciri khas dari Android.

Dengan demikian, OnePlus 2 bisa dikatagorikan smartpone ketiga yang menggunakan RAM 4GB setelah Asus Zenfone 2 dan Xiaomi MI Note Pro.

Dari sisi kamera OnePlus 2 memiliki kualitas sempurna dengan resolusi 16MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan.

Melihat spesifikasi diatas, kira-kira berapa harga jual OnePlus 2 di pasaran? 7 Juta, 6 Juta atau berapa? Yang jelas, harga dari OnePlus 2 tidak akan melibihi 450 USD seperti yang telah diungkapkan oleh Pete Lau yang merupakan CEO dari OnePlus. Kalau dirupiahkan harganya sekitar 5.94 juta dengan nilai kurs rupiah 13.200 per 1 dolar.

Comments on this entry are closed.