Mengulik Sejarah Seri Samsung Galaxy S Yang Fenomenal

by aries on August 5, 2015

Kalau bicara mengenai seri-seri Galaxy besutan Samsung, tentu Samsung Galaxy S lah yang paling ditunggu dan paling tiada bandingannya. Seri Galaxy S merupakan produk Samsung yang paling laris manis sepanjang masa, yang jumlah totalnya bisa tembus hingga penjualan 150 juta unit. Mulai dari awal kemunculannya hingga sekarang, seri terakhir dari Galaxy S adalah S6 dan S6 Edge bahkan merupakan salah satu smartphone terbaik diseluruh dunia hingga saat ini.

sejarah seri samsung Galaxy S

Selama dalam malang melintang di jagat gadget, bukan berarti jalan Galaxy S selalu mulus. Samsung kerap mengalami ujian, apa lagi kalau bukan selalu dapat sandungan dari Apple melalui iPhone-nya, yang telah menjadi musuh bebuyutan Samsung. Apple seolah-olah tidak mau kalah dari Samsung dengan juga mengeluarkan seri i-Phone terbaru tidak jauh setelah kemunculan Galaxy S. Tengok saja, kini generasi i-Phone juga sudah sampai pada i-Phone 6, benar-benar mirip bukan? Tak ayal, pertarungan sengit antara Apple VS Samsung ini mau tak mau membuat Samsung akhirnya juga terjun menjadi pemain chipset guna mempersembahkan hasilnya khusus untuk menunjang kemampuan Ga;axy S melalui chip Exynoss.

Jika ditotal, anggota keluarga Galaxy S mencapai hingga 60 seri. Ini terdiri dari seri khusus pesanan operator, versi mini seperti pada seri Galaxy SIII Mini, S4 Mini, dan S5 mini, versi 4G LTE, , versi Dual SIM, dan masih banyak yang lain. Semakin penasaran dan ingin tahu lebih jauh mengenai sejarah Samsung Galaxy S yang prestisius ini? Simak ulasannya berikut ini :

Samsung Galaxy S (generasi 1 : tahun 2010)

Ini merupakan tonggak awal kehadiran Galaxy S, yang juga disebut dengan seri i9000. Bisa dikatakan, tahun 2010 merupakan tahun awal kebangkitan dunia teknologi mobile. Namun, chipset untuk seri ini masih disuplai oleh Hummingbird.

Samsung Galaxy SII (generasi ke-2 : tahun 2011)

Ditahun berikutnya, Samsung kembali meluncurkan penerusnya, Galaxy SII. Seri ini mengalami peningkatan dan pengembangan hampir dua kali lipat. Antarmuka khas Samsung, Touch WIZ mulai diperkenalkan. Dan di tahun inilah Samsung mulai tampil berani dengan menggunakan chipset besutan mereka sendiri, Exynos. Tak heran, jika beberapa kemajuan ini mengantarkan Samsung pada popularitas. Bahkan, jumlah penjualannya naik dua kali lipat dibanding dengan seri sebelumnya, dan Samsung mulai diperhitungkan sebagai salah satu jawara smartphone dunia.

Samsung Galaxy SIII (generasi ke-3 : tahun 2012)

Di era munculnya teknologi micro SIM card ini, Samsung melakukan perubahan mencolok pada segi desain, yang konon mengikuti gaya desain Galaxy Nexus. Meski komponen kamera tidak mengalami perubahan dari seri SII, namun Galaxy SIII termasuk seri Galaxy S yang paling laris di dunia, yakni mencapai 60.000.000 unit.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.