My XL, Akses Mudah Bagi Pengguna Kartu XL

by aries on May 22, 2015

Bagi kamu para pengguna kartu XL, kini telah hadir aplikasi My XL, yang akan memudahkanmu dalam memanfaatkan serta mengakses semua informasi dan layanan yang ditawarkan XL menggunakan smartphone atau tablet. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot-repot mengakses nomor tertentu (semisal *123#) untuk sekedar mengecek sisa pulsa, isi ulang, atau layanan operator yang lain. Cukup dengan My XL, kamu sudah bisa langsung memilih layanan yang ada tanpa harus mengirim kode USSD. Aplikasi ini sudah bisa diakses oleh pengguna perangkat Android, iOS, dan Windows Phone.

aplikasi my xl

Tampilan antarmuka

Aplikasi khusus XL yang dibuat sendiri oleh PT XL Axiata ini, berukuran kecil karena didalamnya hanya terdapat tampilan berupa teks yang berlatar belakang warna khas XL, yakni biru, hijau, dan kuning. Untuk bisa menggunakannya, pengguna harus memasukkan data akun terlebih dulu setelah sebelumnya melakukan registrasi yang singkat. Jika sudah login, pengguna akan dihadapkan pada antarmuka yang menampilkan informasi yang bisa diakses dengan memilih salah satu fiturnya. Berkat tampilannya yang sederhana, membuat kita akan dengan mudah dan ringan saat menjalankannya pada berbagai macam jenis smartphone atau tablet.

Fitur

Di halaman utama, akan ada info tentang jumlah sisa pulsa terkini, lengkap beserta masa aktifnya. Di bagain bawah, terdapat beberapa pilihan layanan yang bisa diakses sesuai kebutuhanmu. Fitur yang menjadi layanan utama adalah, Cek Pakaet & Kuota, serta Isi Pulsa. Untu menggunakannya pun sangatlah mudah, kamu tinggal mengikuti instruksi yang akan dipandu secara jelas. Untuk fitur isi pulsa, tersedia empat pilihan metode pembayaran, yakni melalui Voucher XL, XL Tunai, Kartu Kredit atau Debit, serta terakhir Isi Ulang Otomatis. Untuk pembayaran dengan XL tunai, kamu harus memiliki saldo pulsa XL Tunai yang bisa diisi ulang melalui ATM, Toko Agen XL, atau Alfamart. Jika kamu ingin mengetahui dan membeli paket hemat yang sedang dipromosikan XL, kamu bisa melihatnya di pilihan Beli Paket. Didalamnya juga termasuk pilihan paket yang murah untuk melakukan SMS ataupun telpon.

Kinerja

Aplikasi My XL ini, mampu bekerja dengan baik. Apalagi penggunaan tampilan antar muka yang ringan, membuat kinerjanya cepat dan tidak lelet. Sayangnya, untuk bisa mengakses semua layanan My XL, diperlukan adanya jaringan internet, sehingga kamu tidak bisa menggunakannya jika tidak memiliki paket kuota internet atau tidak mendapat akses Wi-Fi. Lain halnya dengan kode USSD, yang masih tetap bisa diakses meskipun kamu tidak memiliki pulsa sekalipun.

Kesimpulan

Aplikasi My XL yang bisa dimanfaatkan bagi pengguna XL ini, sangat direkomendasikan bagi kamu yang terbiasa memakai paket layanan data. Dengan ini, kamu bisa menggunakan semua layanan dari XL seperti pengisian pulsa, pembelian paket internet, serta info lain seputar berita terbaru dari XL. Pengoperasianya juga sangat mudah dan ringan. Kekurangannya terdapat pada aplikasi My XL harus menggunakan paket internet untuk bisa mengaksesnya. Jadi jika kamu sedang tidak punya paket data, atau tidak terhubung dengan jaringan Wi-Fi, maka kamu tidak akan bisa menggunakannya.

Comments on this entry are closed.