Oppo F3 Plus vs Oppo F1s, Pilih Mana?

by Yaniar Asmara on May 14, 2017

Oppo merupakan salah satu vendor smartphone yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir, berkat smartphone – smartphone selfie yang mereka rilis. Dan salah satu smartphone selfie yang booming di tahun 2016 yang lalu adalah Oppo F1s. Nama F1 sendiri diambil dari euforia ajang balap F1 saat itu dimana pembalab Indonesia berhasil menjadi salah satu pesertanya.

Oppo F3 Plus vs Oppo F1s, Pilih Mana?

Tak ingin berhenti sampai disitu, Oppo kembali meneruskan trend smartphone selfie di tahun 2017. Baru – baru ini vendor smartphone tersebut dikabarkan kembali merilis smartphone bertajuk Oppo F3 Plus. Dengan membawa tagline The New Era Selfie Dual Camera, smartphone ini diharapkan mampu merajai smartphone selfie di pasaran.

Melihat fakta – fakta di atas, tentu sangat menarik untuk memabandingkan kedua smartphone yang datang dari vendor yang sama ini. Tentunya penasaran kan ingin tahu siapa yang lebih baik antara keduanya? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Oppo F3 Plus vs Oppo F1s 2017

  • Desain bodi

Di bagian luar, kedua smartphone ini bisa dibilang sama – sama memiliki bodi yang elegan. Hal ini tidak terlepas dari balutan bodi full metal dan juga desian yang cukup tipis.Sedangkan untuk layar, Oppo F3 Plus lebih unggul dengan menggunakan layar selebar 6.0 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels (IPS Capacitive LCD). Sedangkan Oppo F1s menggunakan layar selebar 5.5 inch berteknologi IPS Capacitive LCD beresolusi 720 x 1280 pixels. Selain itu, layar milik Oppo F1s juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 dan fitur 2.5D Curved Glass sehingga membuatnya terlihat lebih cantik. Sedangkan Oppo F3 Plus hanya dilengkapi sistem pelindung Corning Gorilla Glass 5 saja.

  • Software dan hardware

Selanjutnya di bagian dapur pacu, Oppo F3 Plus tampaknya sedikit unggul atas Oppo F1s karena telah dilengkapi dengan komponen – komponen kelas atas seperti chipset Snapdragon 653 yang GPU Adreno 510 untuk menghadirkan performa maksimal dan tentunya visualisasi yang menawan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment