Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus Bagus Mana?

by Yaniar Asmara on August 14, 2017

Merebaknya tren selfi di segala kalangan membuat para vendor smartphone berlomba – lomba menciptakan produk dengan kamera yang mumpuni. Dua brand besar smartphone yang terlibat dalam persaingan ini diantaranya ialah Oppo dan Vivo, dengan masing – masing produknya yaitu Vivo V5 Plus dan Oppo F3 Plus.

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus Bagus Mana?

Kedua produk smartphone ini diketahui memiliki keunggulan pada sektor kameranya. Selain bersaing di sektor fotografi, Oppo F3 Plus dan Vivo V5 Plus juga berlomba – lomba dalam hal desain hingga dapur pacu. Lantas siapakah yang terbaik diantara keduanya? Untuk perbandingan selengkapnya, simak pembahasan berikut.

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus

  • Desain

Untuk masalah desain, Vivo patut berbangga karena desain yang dimiliki salah satu produknya ini sedikit lebih unggul dari pada Oppo F3 Plus. Hal ini dikarenakan Vivo V5 Plus memiliki desain yang lebih mungil dan ringan jika dibandingkan pesaingnya tersebut.

Namun jika menyinggung layar, tentunya Oppo F3 Plus memiliki spesifikasi yang lebih baik karena smartphone ini dibekali dengan bentangan layar 6.0 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels serta sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan teknologi 2.5D Curved Gorilla Glass.

Berbeda dengan Vivo V5 Plus yang memiliki layar lebih sempit yaitu 5.5 inch dengan spesifikasi yang sama. Hanya saja pelindung yang digunakan layar smartphone ini berjenis Corning Gorilla Glass 4.

  • Software dan hardware

Dari segi dapur pacu, terlihat kedua smartphone ini bersaing sangat ketat dengan komponen yang sama – sama berkualitas.

Oppo F3 Plus siap menyajikan performa maksimal dengan digunakannya chipset Snapdragon 653 yang dikombinasikan dengan CPU prosessor Octa Core 1.95 GHz dan juga RAM 4 GB. Sedangkan untuk urusan grafis, salah satu produk unggulan dari Oppo ini akan mengandalkan kartu grafis GPU Adreno 510.

Sedangkan pesaingnya, Vivo V5 Plus akan menggunakan chipset Snapdragon 625 yang akan diduetkan dengan prosessor CPU Octa Core 2.0 GHz serta dukungan RAM 4 GB. Dan untuk pengolah grafisnya, smartphone ini akan menggunakan GPU Adreno 506.

Sementara itu kedua smartphone juga akan menggunakan sistem operasi yang sama, yaitu Android Marshmallow v6.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment