Penyebab android.process.acore has stopped

by Siti Eka Kurniati on January 5, 2016

Saya masih sebagai pengguna ponsel Low-End dan tentunya saya harus berjuang keras demi mengikuti perkembangan sistem Android masa kini. Ponsel Low-End saya tentunya menimbulkan banyak permasalahan dan hal itu memaksa saya untuk terus belajar tentang Android yang saya pakai kepada teman saya yang lebih mengetahui tentang Android ataupun mencari referensi dari berbagi sumber mengenai all about android. Seperti halnya permasalahan yang akan saya ulas kali ini.

Mungkin kamu pernah mengalami kerusakan dengan pemberitahuan seperti ini?. “Unfortunately, the process android.process.acore has stopped”, atau “Sayangnya, proses android.process.acore telah berhenti”. Saya telah menyimpulkan suatu hal berdasarkan beberapa artikel yang saya baca dan berdasar pengalaman teman saya yang lebih paham dengan masalah ini.

Apakah penyebab “Unfortunately, the process android.process.acore has stopped”?

Banyak sebab terjadinya penghentian mendadak dari sebuah aplikasi, seperti penuhnya kapasitas RAM yang di akibatkan banyaknya aplikasi yang terinstall pada android. Pada kebanyakan kasus, Android yang RAMnya hanya berkisar 512 MB lah yang paling rentan terkena Force Close atau aplikasi tiba-tiba berhenti, sehingga muncul pemberitahuan, “Unfortunately, the process android.process.acore has stopped”, atau ”Sayangnya, proses android.process.acore telah berhenti”.

Kenapa RAM ponsel sudah besar tapi juga mengalami hal yang sama?

Pengalaman teman saya ketika mengedit sebuah ROM, ada beberapa aplikasi System yang telah dihapus dan diedit. Dan kemungkinan dulu waktu awal teman saya belajar secara tidak sengaja sempat menghapus salah satu Aplikasi System. Waktu itu memang dia ceroboh. Tapi dari kecerobohan itu, dia belajar banyak hal. Karena dia harus flash ulang ponselnya. Nah untuk perbaikan pada penyebab kedua ini, agak sedikit rumit karena masih harus mendownload dulu bahan-bahannya. Yaitu kamu harus menginstal kembali ROM kamu. Tapi ini tidak hanya akan membereskan masalah aplikasi Froce Close “Unfortunately, the process android.process.acore has stopped”, atau “Sayangnya, proses android.process.acore telah berhenti”, tetapi juga bisa memperbaiki System dari Android, atau bisa di bilang Mereset Android, Merestart Android, ataupun Merestore Android.

Semoga artikel tentang Penyebab “Unfotunately, the process android.process.acore has stopped” pada Android kamu bermanfaat. Semoga sukses

fitrah June 29, 2016 at 5:46 am

sudah di reset tetapi tetap aja ada tulisan sayangnya proses com android phone telah terhenti

aries June 29, 2016 at 5:13 pm

Kemungkinan besar EMMC-nya yang rusak

Comments on this entry are closed.