Penyedia Layanan Email Selain Gmail dan Yahoo

by Siti Eka Kurniati on January 27, 2016

Email sekarang ini menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan bagi sebagian masyarakat kita terutama yang aktif di dunia maya. Tapi tahukah kamu, penyedia layanan email selain dari raksasa google dengan gmailnya atau yahoo dengan ymailnya?

situs pembuat layanan email selain gmail dan yahooSebenarnya, ada beberapa penyedia layanan email yang gratis dan sudah menjadi favorit sejak dulu. Beberapa layanan penyedia email tersebut bisa menjadi alternative selain kedua penyedia layanan pembuat email gmail dan yahoo. Apa saja sih penyedia penyedia layanan email selain gmail dan yahoo? Baca ulasan tentang penyedia layanan email alternatif di bawah ini.

Outlook / Live

Sebagian besar masyarakat kita pasti menggunakan system operasi windows untuk menjalankan kompunter mereka. Windows merupakan salah satu produk yang dibuat oleh Microsoft, nah Microsoft sendiri rupanya juga memiliki layanan penyedia email gratis bagi para penggunanya. Layanan ini cocok bagi kamu yang memiliki intensitas tinggi dalam pengiriman email. Dengan menginstal outlook atau live ini kamu juga akan otomatis memasang skype. Skype juga pasti akan berguna untuk melakukan teleconference lewat video call. Dulunya, outlook lebih dekenal dengan hotmail yang kemudian berubah menjadi MSN Hotmail. Nama tersebut kemudian berubah lagi menjadi Windows Live Hotmail dan terakhir di tahun 2012 namanya berubah menjadi Outlook. Outlook memiliki beberapa fitur yang akan sangat berguna bagi kamu diantaranya adalah Aliases, Categories dan Custom Domain. Aliases akan mengijinkan kamu untuk membuat puluhan email dalam satu akun. Categories akan membantumu mengelompokkan email berdasarkan nama pengirim jadi kamu tidak perlu repot mencari satu persatu. Custom Domain, fitur ini bisa mengubah nama email menjadi nama domain kamu sendiri. Pada saat kamu mendaftar di live.com kamu akan mendapatkan nama domain @outlook.com atau @live.com

Mail.com

Layanan penyedia jasa email yang satu ini memang kurang populer kalau di Indonesia. Tapi cukup jadi jadi rekomendasi buat kamu karena layanan email ini menyediakan space penyimpanan yang tidak terbatas. Selain kelebihan tersebut, kamu juga bisa mendapatkan nama domain yang keren seperti @dr.com, @programmer.net dll. Tersedia banyak sekali domail dalam mail.com yang bisa kamu gunakan.

Yandex Mail

Yandex mail merupakan layanan email yang disediakan oleh mesin pencari asal Rusia yang juga bernama Yandex. Yandex juga menyediakan space email tanpa batas tidak terbatas seperti google yang hanya memberikan space 15 GB pada gmailnya. Namun, tampilan yandex terlihat lebih sederhana dibandingkan layanan email yang lainnya.

AOL Mail

Para pengguna AIM (AOL Instant Messenger) pastilah sudah mengenal AOL Mail karena jika kamu ingin mendaftar AIM harus memiliki akun email dari AOL Mail. AOL Mail juga merupakan salah satu penyedia layanan email yang tak membatasi space bagi para usernya alias unlimited. Yang perlu diingat jika kamu ingin mendaftar pada layanan email ini, jika kamu tidak mengakses akunmu selama 3 bulan maka akun emailmu akan otomatis terhapus.

Mail.ru

Layanan email yang satu ini juga berasal dari negeri Rusia. Mail.ru telah mendukung fasilitas seperti POP3, IMAP, SMTP dan SSL yang akan membuat kegiatan berkirim email kamu lebih amal karena telah dienkripsi. Mail.ru juga memiliki fitur media social dengan nama My World, instant messaging Agent dan juga layanan Cloud Storage. Kesemuanya itu bisa kamu akses secara gratis.

Comments on this entry are closed.