Perbandingan Nokia 6 vs Samsung J7 Prime 2017

by Yaniar Asmara on March 13, 2017

Memasuki tahun 2017 persaingan dunia smartphone diprediksi akan semakin ketat. Hal ini terjadi setelah berbagai vendor smartphone saling mengeluarkan produk-produk andalannya tak terkecuali sang legenda ponsel Nokia dan pabrikan yang sedang naik daun, Samsung. Dalam beberapa tahun terakhir kedua brand ini memang banyak menelurkan produk-produk barunya demi menarik perhatian para konsumennya.

Perbandingan Nokia 6 vs Samsung J7 Prime 2017

Nah, untuk mengembalikan masa kejayaannya, Nokia baru saja merilis smartphone terbarunya di kelas mid-range bernama Nokia 6. Tak mau kalah dengan Nokia, di segmen yang sama, Samsung juga memiliki Samsung J7 Prime. Lantas, siapakah diantara mereka yang terbaik? Nah berikut perbandingannya.

Nokia 6 vs Samsung J7 Prime

  • Desain bodi

Dari sisi desain bodi, kedua smartphone ini tentu memiliki karakter masing-masing. Contohnya Samsung J7 Prime, ponsel pinter yang satu ini memiliki bodi khas smartphone Samsung yang stylish. Di bagian permukaan terbentang layar seluas 5.5 inch beresolusi Full HD (IPS LCD Capacitive). Layar ini juga telah dilindungi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 4 untuk menghindarkannya dari goresan.

Dibebani untuk mengangkat kembali nama besar Nokia, Nokia 6 hadir dengan desain yang sangat elegan dan berkarakter. Bodinya saja sudah dibalut dengan bahan full metal plus dikombinasikan dengan teknologi 2.5D Curved pada layar dengan luas 5,5 inch beresolusi Full HD (IPS Capacitive Touchscreen).

  • Software dan hardware

Di sektor software dan hardware, kedua smartphone ini memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Contohnya Samsung J7 Prime, produk garapan Samsung ini memiliki kelebihan di bagian CPU dimana dia sudah ditenagai dengan Prosesor Octa-core berkecepatan 1.6 GHz dan dikombinasikan dengan chipset Exynos 7870. Sayangnya dengan CPU yang begitu berkualitas, Samsung J7 Prime masih menggunakan GPU Mali-T830MP2 sebagai pengolah grafis dan Android Marshmallow v6.0 sebagai OS.

Berbeda dengan Nokia 6. Meskipun smartphone ini hanya ditenagai dengan CPU Octa-core berkecepatan 1.4 GHz (chipset Snapdragon 430), namun Nokia 6 sudah menggunakan GPU Adreno 505 dan sistem operasi terupdate yakni Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment