Perbandingan Nokia 9 dan Xiaomi Mi 6 Plus 2017

by Yaniar Asmara on April 15, 2017

Tak bisa dipungkiri kebangkitan Nokia dalam beberapa tahun terakhir mampu merebut perhatian banyak pihak. Seperti yang kita tahu, setelah sekian lama tertidur brand asal Finlandia tersebut tampaknya mulai gencar mengeluarkan variant terbarunya dengan merilis smartphone unggulan dengan berbagai fitur terkini. Seperti misalnya yang baru – baru ini, Nokia dikabarkan sedang mempersiapkan produk terbarunya yang berjudul Nokia 9.

Perbandingan Nokia 9 dan Xiaomi Mi 6 Plus 2017

Menurut kabar yang beredar, Nokia 9 akan mengusung spesifikasi yang luar biasa dan siap bersiang di segmen flagship. Jika kabar tentang spesifikasi Nokia 9 benar akan terealisasi, maka akan sangat sulit mencari smartphone yang bisa menyaingi Nokia 9. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membandingkan Nokia 9 dengan Xiaomi Mi 6 Plus, yang merupakan smartphone unggulan dari Xiaomi.

Nokia 9 vs Xiaomi Mi 6 Plus 2017

  • Desain bodi

Di bagian bodi kedua smartphone flagship ini tampil dengan desain yang amat mewah dan berkelas. Xiaomi Mi 6 Plus didesain tanpa bezel dengan bodi full metal sementara Nokia 9 juga memiliki bodi yang tipis dan futuristik.

Di bagian permukaan, Xiaomi Mi 6 Plus dibekali dengan layar seluas 5,5 inch berteknologi LCD Capacitive beresolusi sangat besar yaitu 2160 x 4096 Quad HD lengkap dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.

Sedangkan Nokia 9 kabarnya akan mengusung layar berteknologi AMOLED dengan lebar 6 inch dan beresolusi 1440 x 2560 pixels. Belum diketahui pelindung layar jenis apa yang akan melapisi layar Nokia 9.

  • Software dan hardware

Untuk dapur pacu, nampaknya kedua smartphone ini bersaing cukup ketat. Nokia 9 dikabarkan akan mengusung chipset Snapdragon 835, pengolah grafis GPU Adreno 540 serta RAM 8 GB. Sayangnya belum diketahui prosesor apa yang akan mendampingi chipset smartphone ini.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment