Perbandingan Vivo V5 Plus vs Oppo F1 Plus 2017

by Yaniar Asmara on April 16, 2017

Merebaknya tren selfi di segala kalangan membuat para vendor smartphone berlomba-lomba menciptakan produk dengan kamera yang mumpuni. Dua brand besar smartphone yang terlibat dalam persaingan ini diantaranya Oppo dan Vivo dengan masing-masing produknya yaitu Vivo V5 Plus dan Oppo F1 Plus.

Perbandingan Vivo V5 Plus vs Oppo F1 Plus 2017

Kedua smartphone ini diketahui mengandalkan sisi kamera yang mumpuni untuk level mid range sebagai daya tarik utamanya. Tidak hanya itu, spesifikasi komponen lain dari kedua smartphone ini juga tidak bisa dianggap remeh. Lantas siapakah yang lebih baik antara Vivo V5 Plus dan Oppo F1 Plus? Simak perbandingan selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Vivo V5 Plus vs Oppo F1 Plus 2017

  • Desain bodi

Jika dilihat dari segi desain bodi kedua smartphone ini sama-sama tampil cukup elegan, apalagi Vivo V5 Plus sudah membekali dirinya dengan bodi full metal. Sedangkan dari sisi visualisasi, tak perlu diragukan lagi, baik Oppo maupun Vivo sudah memiliki kualitas layar yang mumpuni dan memanjakan mata.

Untuk Vivo V5 Plus sudah dibekali dengan layar seluas 5,4 inch dengan resolusi 720 x 1280 dan sudah menerapkan teknologi 2,5D untuk mempercantik tampilannya. Sedangkan untuk Oppo F1 Plus sudah dibekali dengan layar selebar 5 inch dengan resolusi yang lebih besar dan juga Full HD. Kedua layar smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 sehingga tidak perlu khawatir tergores benda tajam.

  • Software dan hardware

Di bagian dapur pacu, nampaknya kedua smartphone ini bersaing sangat ketat. Vivo V5 Plus telah mengusung chipset MediaTek MT6750 yang dikombinasikan dengan prosesor Octa – core 1.5 GHz Cortex A-53 dan pengolah grafis berupa GPU Mali T860MP2. Tak ketinggalan RAM berkapasitas 4 GB telah terpasang pada smartphone ini untuk menunjang setiap aktivitas yang dilakukan di dalamnya.

Di sisi lain, Oppo F1 Plus juga hadir dengan spesifikasi yang mumpuni diantaranya chipset Qualcomm Snapdragon 616 dan didukung oleh prosesor Quad – core berkecepatan 1.7 GHz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, smartphone andalan Oppo ini mengandalkan GPU Adreno 405 dan RAM 3 GB sebagai penunjang.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment