Perbedaan Instagram Flickr Pinterest

by Siti Eka Kurniati on February 28, 2016

Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas tentang flickr dan pinterest. Kedua media social tersebut memiliki kemiripan yaitu sharing foto dan juga pembagian foto ke dalam beberapa kategori. Dan mengenai social media yang mengkhususkan berbagi foto atau sharing foto, kamu pasti juga tau kan mengenai instagram.

perbandingan flickr instagram pinterest

Dari kesemua jejaring social berbagi foto atau gambar tersebut kebanyakan orang Indonesia pasti lebih familiar dengan instagram. Tapi sebenarnya apa saja sih perbedaan instagram flickr dan pinterest. Dan kenapa kamu harus punya ketiga akun tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Instagram

Instagram adalah social media yang saat ini sedang digandrungi. Instagram lebih condong pada social media yang membagikan foto yang bersifat pada kegiatan sehari-hari dan bersifat umum. Dengan instagram, kamu tidak bisa mengelompokkan fotomu ke dalam kategori. Kamu hanya bisa menambahkan taggar atau hashtag. Kualitas gambar atau video yang ada di instagram adalah standar jika dibandingkan dengan flickr. Salah satu kelebihan instagram adalah kemudahan penggunaannya dan juga simple. Banyak artis serta kalangan atas dan juga para pejabat politik menggunakan instagram untuk membagikan foto kegiatan mereka sekaligus untuk berkampanye pada para followernya. (baca : cara menginstal dua instagram dalam 1 hp android)

Flickr

Flickr lebih cenderung digandrungi oleh pecinta fotografi. Ini karena flickr mampu membagikan atau menyimpan gambar kualitas HD. Banyak komunitas fotografi yang bisa kamu cari di flickr. Selain itu kamu juga bisa berburu gambar-gambar jepretan para professional di flickr dan mengunduhnya dengan kualitas high definition. Selain itu, jika kamu punya akun flickr, kamu akan disediakan space ruang sebesar 1 TB. Itu setara dengan lebih dari 500.000 foto ukuran 6.5 MP, jumlah yang fantastis bukan untuk menyimpan foto-fotomu. (baca : cara mendapat gambar gratis dan legal di flickr)

Pinterest

Pinterest mungkin adalah gabungan atau kombinasi dari jejaring social dan juga situs untuk sharing foto. Dengan pinterest, kamu juga bisa mengunggah foto dengan kualitas HD maupun standard dan juga membagikan link dari foto situs lain. Kebanyakan gambar yang disharing atau dibagikan di pinterest adalah gambar-gambar seperti kategori design kreatif atau DIY (Do It Yourself) dan berbagai gambar ilustrasi serta typografi. (baca : cara menggunakan pinterest)

Nah, sudah tau kan sekarang kelebihan masing-masing dari ketiga situs berbagi foto instagram flickr dan pinterest. Masing-masing memiliki ciri serta kegunaan yang hampir mirip walau berbeda. Tidak ada salahnya kamu memiliki ketiga akun tersebut untuk membagikan hasil jepretanmu.

Comments on this entry are closed.