Pilih Mana Antara Nokia 8 dengan Samsung Galaxy S8?

by Yaniar Asmara on April 1, 2017

Setelah sekian lama absen di kancah persaingan ponsel dunia, akhirnya Nokia perlahan bangkit dengan berbagai amunisi produk unggulannya. Salah satu produk unggulan Nokia yang akan menyasar pasar flagship adalah Nokia 8. Dengan label flagship yang diusungnya, sudah hampir pasti Nokia 8 akan bersaing ketat dengan merk-merk terkenal lain seperti Samsung.

Pilih Mana Antara Nokia 8 dengan Samsung Galaxy S8?

Nah, seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan pabrikan yang secara reguler menghadirkan smartphone flagship tiap tahunnya. Setelah tahun lalu tidak terlalu sukses dengan Samsung Galaxy S7, nampaknya di tahun 2017 ini Samsung ingin membayar kesalahannya dengan Samsung Galaxy S8.

Lalu bagaimanakah jika kedua smartphone unggulan ini kita bandingkan? Siapakah yang lebih baik? Daripada penasaran langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8 2017

  • Desain bodi

Sebagai smartphone berlabel flagship, sudah pasti kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat mewah. Nokia 8 yang memiliki misi membangkitkan nama besar Nokia pun tak luput dari desain super premium dengan balutan bodi full metalnya. Sementara itu Samsung Galaxy S8 juga tidak kalah cantik dengan desain futuristik berbalutkan bodi full metal serta layar lengkung yang menjadi andalan utamanya.

Di bagian permukaan kedua smartphone mewah ini akan sama-sama menggunakan layar 5.7 inch beresolusi 1440 x 2560 pixels (2.5D Curved Glass) serta dilengkapi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 5. Hanya saja, Samsung Galaxy S8 dinilai lebih unggul karena sudah menerapkan teknologi Super AMOLED sedangkan Nokia 8 masih menggunakan IPS LCD.

Selain itu, Galaxy S8 juga sudah mengantongi sertifikat IP68 sedangkan Nokia 8 tidak memilikinya.

  • Software dan hardware

Dari segi dapur pacu, Nokia 8 dan Samsung Galaxy S8 memiliki spesifikasi yang mirip. Keduanya akan ditenagai dengan Chipset terbaru yakni Snapdragon dan CPU canggih Octa – core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo). Untuk menghadirkan grafis menawan, keduanya akan menggunakan GPU Adreno 540.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.