Pokeball, Power Bank Unik Bagi Pemburu Pokemon

by Yaniar Asmara on August 9, 2016

Pokemon Go bisa jadi merupakan salah satu game smartphone yang paling populer saat ini. Meskipun baru dirilis secara resmi di Indonesia, namun pemakainya sudah bertebaran dimana-mana.

Pokeball, Power Bank Unik Bagi Pemburu Pokemon

Ya, selain memiliki sensasi tersendiri, memainkan game ini membuat pemainnya seperti bernostalgia memburu pokemon-pokemon unik seperti pada versi film animasinya. Ketika memainkan game ini, Anda akan merasa seperti pemburu Pokemon sungguhan yang harus mencari lokasi-lokasi Pokemon yang tersembunyi di sekitar Anda.

Spesifikasi yang Dibutuhkan Game Pokemon Go

Untuk memainkan game yang merupakan adaptasi dari serial animasi Pocket Monsters atau Pokemon ini, dibutuhkan beberapa syarat minimal agar game bisa berjalan dengan baik pada ponsel Anda, di antaranya sebagai berikut :

  1. Versi Android yang digunakan minimal Android v.4.4 hingga Android v.6.0.1 Marshmallow.
  2. Smartphone yang digunakan memiliki resolusi 720 x 1280 piksel.
  3. Ponsel yang Anda gunakan menyediakan akses sinternet Wi-Fi, 4G atau 3G.
  4. Yang terakhir, smartphone harus memiliki fitur navigasi GPS untuk mempermudah menemukan lokasi Pokemon.

Apakah main pokemon go bikin boros baterrai?

Namun, seperti game-game populer lainnya, game Pokemon Go ini juga memiliki kelemahan. Salah satu yang sering dikeluhkan yakni game ini cukup memakan daya baterai sehingga membuat baterainya cepat habis dan mengganggu keasyikan bermain. Sebenarnya faktor-faktor apa saja yang membuat baterai smartphone cepat habis saat memainkan game ini? berikut ini alasannya:

  • Penggunaan data GPS realtime.

Untuk menemukan lokasi Pokemon, kita harus menggunakan fitur GPS aktif yang tersedia pada smartphone. Jika kita berada di daerah yang memiliki sinyal 4G cukup baik, maka hal tersebut tidak begitu menjadi masalah.

Namun, jika kita tinggal di daerah yang akses jaringannya masih terbatas, maka ponsel akan bekerja keras untuk mencari sinyal bagi GPS sehingga semakin menguras daya baterai.

  • Layar yang harus selalu menyala.

Karena kita harus selalu memantau keberadaan Pokemon di layar smartphone, bisa dipastikan layar ponsel harus selalu menyala. Hal ini selain menyebabkan ponsel menjadi cepat panas, juga menyebabkan baterai menjadi lebih cepat habis.

  • Berbagai aplikasi yang aktif secara bersamaan.

Ketika memainkan game ini, ada beberapa aplikasi yang aktif secara bersamaan seperti GPS, aplikasi game, sound dan Wi-Fi sehingga daya baterai akan semakin terkuras.

Kondisi seperti ini membuka peluang bagi beberapa perusahaan elektronik untuk menciptakan solusi suplai daya tambahan bagi ponsel. Sehingga pemain tidak berungkali mengisi daya smartphone dan bisa lebih tahan lama ketika memainkan permainan ini. Salah satu perusahaan tersebut yakni Magical Superstore.

Magical Superstore menciptakan penyuplai daya atau powerbank yang bisa digunakan pemain ketika bermain Pokemon Go yang diberi nama Pokeball. Powerbank ini pun didesain dengan bentuk yang sangat unik menyerupai bola pokemon berwarna merah dan putih berukuran sebesar bola tenis.

Tampilannya makin stylish dengan disematkannya lampu indikator LED yang menampilkan warna merah ketika mengisi baterai dan menampilkan warna biru ketika baterai smartphone sudah penuh.

Powerbank berkapasitas sebesar 5.300 mAh dengan port USB berdaya 2.1 A ini diklaim mampu mengisi baterai standar smartphone sebanyak 2-3 kali pengisian sampai penuh. Pokeball dipasarkan di pasaran internasional dengan harga sekitar 40 dollar USA atau Rp. 526 ribuan.

Bagi Anda penggemar berat Pokemon Go, powerbank keren dan stylish ini bisa Anda pesan melalui situs online Etsy.com.

Comments on this entry are closed.