Resmi Rilis! Ponsel Flip Samsung Galaxy Folder 2 Usung Layar 3,8 Inci

by Yaniar Asmara on September 15, 2016

Kalau ada yang bilang era ponsel lipat telah berakhir, hal ini tidak berlaku bagi Samsung. Vendor smartphone asal Korea Selatan ini tampaknya hendak menghidupkan kembali kenangan akan ponsel berdesain lipat yang pernah jaya beberapa tahun yang lalu.

Spesifikasi dan harga Samsung GaLaxy Folder 2

Hal itu tampak setelah belum lama ini Samsung merilis salah satu smartphone berbentuk flip atau lipat terbarunya. Smartphone lipat bertajuk Samsung Galaxy Folder 2 ini tentu membawa angin segar di antara kejenuhan desain ponsel layar sentuh berbentuk candy bar yang digunakan oleh kebanyakan vendor ponsel saat ini.

Meski berdimensi sebesar ponsel pintar pada umumnya, Samsung tentu tidak main-main dengan spesifikasi ponsel lipat yang menjadi penerus generasi Galaxy Folder ini. Mau tau apa saja fitur yang diusung smartphone unik ini? Simak ulasan spesifikasi dan harga Samsung GaLaxy Folder 2 berikut ini.

Desain Unik

Dari segi tampilan eksterior, tentu Samsung GaLaxy Folder 2 berbeda dari ponsel cerdas lainnya. Desainnya yang minimalis berbentuk flip seperti telepon genggam jaman dulu membuatnya terbilang unik namun tetap stylish.

Dengan dimensi panjang 122 mm, lebar 60.2mm dan ketebalan mencapai 15.4 mm serta bobot yang mencapai 160 gram membuatnya terasa nyaman ketika digenggam.

Samsung membekali ponsel lipat ini dengan layar sentuh berukuran 3.8 inci berteknologi TFT Display berkedalaman 256 ribu warna dengan resolusi setara WVGA 480 x 800 piksel. Karena bentuknya yang bisa dilipat, tentu Anda tidak akan khawatir layar ponsel ini akan tergores karena sudah terlindungi oleh bodi ponsel.

Dapur Pacu RAM 2 GB

Samsung tidak hanya mengutamakan desain Galaxy Folder 2 saja, namun spesifikasi dapur pacunya juga mendapat perhatian khusus. Meski bentuknya tidak terlalu besar, tapi otak komputasinya tidak main-main.

Hal itu terlihat dari chipset yang digunakan  yakni chipset canggih keluaran Qualcomm seri Snapdragon 425 berprosesor empat inti dengan kecepatan maksimum 1.4 GHz tentu menjanjikan kinerja komputasi yang handal.

Belum lagi hadirnya kartu pengolah grafis GPU Adreno 308 serta memori RAM berkapasitas 2 GB membuat sistem operasi Android v6.0 Marshmallow bisa berjalan tanpa hambatan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment